get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Berkat Latihan, Aksi Heroik Polisi Selamatkan Korban Mobil Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Merak

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:39 WIB
header img
Aksi Heroik Polisi Selamatkan Korban Mobil Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Merak. (Istimewa)

MERAK, iNewsPandeglang.id  - Aksi heroik polisi dari Ditpolairud Polda Banten membantu menyelamatkan korban kecelakaan laut  sebuh mobil  jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Peristiwa mobil nyemplung ke laut membuat personel Ditpolairud tersebut langsung sigap terjun ke laut. Mereka  adalah Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris serta dibantu Basarnas.

Bripka Hasanudin mengungkapkan pihaknya langsung spontan terjun ke laut usai mengetahui hal itu dan berhasil membantu menyelamatkan korban dibantu tim basarnas.

"Awal mula kita mendapatkan laporan dari pospam dan setalah mendapatkan informasi bahwa ada mobil yang tercebur ke laut kita reflek sebagai manusiawi langsung turun ke laut untuk menolong korban," ujarnya.

Hasanudin menjelaskan peralatan yang dibawa saat melakukan evakuasi dengan membawa lifes jaket dan tali, serta anggota lain membawa handuk. Meski ada sedikit kendala kata dia keselamatan korban yang harus diutamakan.

 "Jadi pada saat evakuasi memang kita terkendala dengan cuaca dan ombak laut yang lumayan kencang," tutur Hasanudin.

Dituturkanya, samsaat penyelamatan korban kendaraan belum sepenuhnya tenggelam, "Jadi pada saat itu posisi mobil masih di permukaan air dan masih mengambang," tambah Hasanudin.

 "Setelah korban diselamaykan langsung kami  bawa ke Rs. Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut