get app
inews
Aa Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

10 Perempuan Paling Berpengaruh di Banten, Nomor 5 Terbukti Sangat Dicintai Warganya

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:27 WIB
header img
Tokoh ini Termasuk bagian dari 10 Perempuan Paling Berpengaruh di Banten. Foto Instagram

BANTEN, InewsPandeglang.id - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember hari ini, Redaksi iNewsPandeglang.id menghadirkan 10  perempuan paling berpengaruh di Banten yang menarik untuk diketahui.

Sepak terjang  para Ibu dalam berbagai aspek kehidupan selalu mewarnai sejarah dari generasi ke generasi. Peran kaum perempuan sebagai ibu senantiasa mengajarkan  ketangguhan semangat dalam berjuang menghadapi tantangan hidup, pantang menyerah, dan tak kenal lelah.

Kekuatan di balik sifat lembut dan welas asih seorang ibu menciptakan energi yang tanpa batas, tidak hanya bagi keluarga, lingkungan, bangsa bahkan menjadi penopang tegaknya sebuah negara. 

Lantas, siapakah para perempuan itu, Anda penasaran?

Ini 10 Perempuan Paling Berpengaruh di Banten yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Airin Rachmi Diany

Posisinya sebagai kepala daerah dalam 2 periode jabatan menempatkan dirinya sebagai perempuan berpengaruh di Banten. Pemilik nama lengkap Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn. adalah Wali Kota Tangerang Selatan sejak 20 April 2011 hingga 20 April 2021. Saat ini ia digadang-gadang akan maju menjadi kandidat Gubernur Banten. 

Selain dikenal sebagai pemimpin, Airin dikenal sebagai sosok perempuan tangguh, ia tetap tegar ketika suaminya Tubagus Chaeri Wardana pernah menjadi tahanan atas kasus korupsi. Wanita kelahiran Tangerang Selatan pada  28 Agustus 1976 itu dapat menyelesaikan masa jabatannya sebagai wali kota. Berbagai prestasi juga pernah diraih, perempuan yang pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia 1996 itu membuktikan bahwa wanita memiliki kekuatan untuk bisa menjadi pemimpin meski rintangan menghadang. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut