get app
inews
Aa Read Next : Hingga Hari Kelima Kontingen Provinsi Banten Raih 110 Medali

Tahukah Anda, 4 Gedung Pencakar Langit di Jakarta, Siapa Pemiliknya?

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:22 WIB
header img
4 Gedung Pencakar Langit di Jakarta. Foto wikipedia

2. Gama Tower


Gama Tower yang dahulunya bernama Cemindo Tower atau Rasuna Tower berlokasi di Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Gedung ini memiliki 69 lantai dengan ketinggian 285,5 meter. 

Gedung tersebut tak cuma digunakan sebagai lokasi perkantoran tapi juga disewakan untuk perhotelan. Dalam penggunaannya, 20 lantai teratas difungsikan sebagai Hotel Westin. 

Selain itu, adapula sebuah restoran dengan pemandangan 360 derajat di lantai 51, lobi di lantai 52, sebuah bar di lantai 67, sebuah restoran yang dioperasikan oleh Henshin di lantai 68, serta ruang serbaguna dan ruang pribadi di lantai teratas. 

Gedung ini dibangun dalam kurun waktu kurang lebih 6 tahun, sejak 2011 dan selesai 2016. Gama Tower ikembangkan oleh Gama Land, yang dimiliki oleh Ganda Sitorus dan Martua Sitorus.

1. Wisma BNI 46- BNI City

Gedung yang selesai dibangun pada 1996 ini memiliki ketinggian mencapai 262 meter. Gedung yang berloasi di area Jalan Sudirman ini memiliki tinggi infrastruktur 50 lantai dan berdiri di lahan seluas 15 hektare (ha).

Pemilik gedung ini adalah PT Swadharma Primautama. Adapun Swadharma Primautama dibentuk oleh konglomerat Sudono Salim dengan mengandeng Lyman dan Dana Pensiun BNI.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul 4 Gedung Pencakar Langit di Jakarta, Siapa Pemiliknya?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut