get app
inews
Aa Read Next : Viral Kades di Lebak Cekcok Adu Mulut dengan Kapus, Diduga Tolak Rujukan Ibu Hamil

Wajib Dibaca! Hindari Anak Stunting, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil

Kamis, 15 Desember 2022 | 23:12 WIB
header img
Ilustrasi Ibu Hamil (Foto : Istimewa/iNews.id)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Momen penting  saat terjadi kehamilan tentu itulah awal untuk calon anak yang harus mendapatkan nutrisi yang sehat. Akan tetapi jika tidak terpenuhi nutrisi tersebut bisa mengakibatkan stunting pada anak.

Menurut Kementerian Kesehatan bahwa stunting itu tentunya dapat dicegah sebelum anak dilahirkan, namun ibu hamil harus memahami pemenuhan gizi.

Oleh karena itu, kaum ibu tentunya harus memahami apa aja yang dibolehkan dan tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan.

Apa saja  yang yang harus dilakukan ibu hamil agar anak nantinya tidak stunting? Berikut 4 hal yang harus dilakukan ibu hamil yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber sebagaimana dikutip dari MNC Portal Indonesia.

 

4. Batasi paparan pestisida

Bagi ibu hamil tentu jadi lebih berhati-hati dalam mengonsumsi sesuatu, terlebih yang ada pestisida. Di mana pestisida mampu mempengaruhi sistem kekebalan tubuh sang bayi, dikemudian hari.

3. Konsumsi asam lemak omega 3 

Manfaat bagi ibu hamil mengonsumsi asam lemak omega 3, dapat meningkatkan perkembangan saraf dan otak bayi sebelum lahir. Juga keuntungan pada penglihatan, memori, dan pemahaman bahasa yang lebih baik pada anak usia dini.

Pilih makanan tugas ganda atau padat nutrisi, seperti yogurt, selai kacang, ayam, daging sapi, telur, dan produk susu, adalah makanan yang lebih tinggi protein, kalsium, dan zat besi. Katanya semua nutrisi itu dibutuhkan bayi Anda untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut