get app
inews
Aa Read Next : Al Nassr Ditahan Imbang, Heboh Ronaldo Emosi Nama Messi Disebut-sebut

Bobol Gawang Belanda, Lionel Messi Salip Rekor Cristiano Ronaldo di Ajang Internasional

Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:27 WIB
header img
Bobol Gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi salip rekor Cristiano Ronaldo pada ajang Internasional. Foto twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Berhasil menjebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 mega bintang Timnas Argentina, Lionel Messi sukses membawa La Albiceleste -julukan Argentina- ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Belanda. 

Messi berhasil mencetak satu gol, torehan gol itu menyalip rekor Cristiano Ronaldo di seluruh laga internasional.

Pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. La Pulga -julukan Messi- mencetak gol pada menit ke-73 lewat titik putih. Gol yang diciptakannya  sekaligus jadi gol kedua La Albiceleste di laga tersebut Sebelumnya, Argentina telah menang  lewat gol yang dicetak  Nahuel Molina (35’).

Namun sayang, keunggulan 2-0 tak bisa bertahan hingga peluit panjang. Tim Oranje -julukan Timnas Belanda- menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui dua gol Wout Weghorst di menit-menit akhir (83’ dan 90+11’).

Setelah tak ada gol dalam lanjutan 2x15 menit waktu tambahan, laga berlanjut ke drama adu penalti. Messi dkk berhasil mengamankan tiket semifinal setelah unggul 4-3.

Gol Messi itu membuatnya kini mengemas 23 gol di semua kompetisi mayor bersama Timnas Argentina. Kompetisi itu mulai dari putaran final Piala Dunia hingga Copa America.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut