get app
inews
Aa Read Next : Al Nassr Ditahan Imbang, Heboh Ronaldo Emosi Nama Messi Disebut-sebut

Prancis Hantam Polandia, Mbappe Menggila Jadi Top Skor Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat!

Senin, 05 Desember 2022 | 02:26 WIB
header img
Prancis Hantam Polandia, Mbappe Menggila Jadi Top Skor Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat!. Foto Twitter @FIFAWorldCup

AL THUMAMA, iNewsPandeglang.id- Tim Nasional (Timnas)  Prancis berhasil  unggul dengan skor  3-1 atas Polandia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe tampil menggila jadi Top Skor Piala Dunia 2022. Dalam laga ini dia menghantam Polandia dengan mencetak  dua gol.

Laga  Timnas Prancis vs Timnas Polandia ini berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Minggu, (4/12/2022) malam WIB. Sejak awal Prancis langsung menekan Polandia. Prancis sukses memperoleh kemenangan dan  lolos ke perempatfinal.

Mbappe  mampu menorehkan sejumlah catatan cantiknya yang melewati  pemain hebat lainnya, di antaranya Cristiano Ronaldo yang meraih delapan gol dari 20 pertandingan, sedangkan pemain berusia 23 tahun itu Mbappe sembilan gol dari piala dunia 2018 Rusia empat gol dan kini di Qatar lima gol.

Jalannya Pertandingan

Gol hiburan Polandia dicetak Robert Lewandowski dari titik penalti. Mbappe kini menjadi pemuncak top skor Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, meski begitu, Polandia juga mampu  mengimbangi ritme yang dimainkan.

Kendati demikian, Prancis masih mampu menunjukan dominasi yang lebih baik dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Namun mereka masih belum bisa mendapatkan  celah yang cocok untuk menghadapi pertahanan Polandia yang solid.

Berulang kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga ini. Meski demikian,  Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang Polandia.

Pada  menit ke-37, kemelut terjadi di sekitar gawang Prancis dan Polandia nyaris memberikan kejutan di babak pertama. Meski begitu, Les Bleus mampu mempertahankan gawangnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Sejak babak kedua dimulai, Prancis langsung kembali bermain dengan agresif demi mempertahankan dominasinya. Griezmann nyaris  menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-48, namun upayanya masih dapat diselamatkan oleh Szczesny.

Polandia begitu sulit  untuk bisa mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Serangan yang terus dilakukan Prancis membuat Polandia sangat sibuk untuk mempertahankan gawang mereka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut