get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Demi Galang Dana Korban Gempa Bumi Cianjur, Ratusan Pelajar SMP 5 Cilegon Rela Tak Jajan

Jum'at, 25 November 2022 | 10:03 WIB
header img
Demi Galang Dana Korban Gempa Bumi Cianjur, Ratusan Pelajar SMP 5 Cilegon Rela Tak Jajan. Foto iNews

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan pelajar di SMP 5 Kota Cilegon, Banten  rela  tidak jajan di sekolah demi berbagi bersama mengumpulkan dana untuk dikirimkan kepada korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat dengan menggunakan kotak amal. Mereka menyisihkan uang dari kantung mereka meski sempat diguyur hujan sat memanjatkan doa bersama.

Bagi para pelajar  tersebut berpikir kemungkinan di sana tempat bencana juga banyak pelajar SMP yang menjadi korban reruntuhan bangunan akibat gempa berkekuatan M 5,6 yang menerjang wilayah Cianjur pada Senin (21/11/22) lalu. Para pelajar SMP 5  Cilegon rela berbagi uang jajan mereka untuk dapat dipergunakan membeli seragam dan keperluan sekolah.

"Ya, kami rela tidak jajan hari ini buat disumbangkan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur," ucap Bella salah seorang siswa saat ditemui diblokasi.

Menurutnya, usai melihat tayangan-tayangan di telvisi  bencana Cianjur  yang cukup banyak menelan ratusan korban jiwa mereka dengan rela  menyumbangkan uang jajan hari ini demi bisa membantu teman-teman yang mungkin membutuhkan bantuan tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMP 5 Cilegon, Ratnawati Hasibuan menyatakan bahwa pihaknya kepada para siswa tersebut hanya memberikan arahan  untuk membantu dan peduli sesama.

"Memberikan arahan,  iya pihak sekolah hanya mengarahkan kepada para siswa  untuk membantu sesama," tuturnya.

Namun kata Retno, ternyata para siswa  lebih merespon dan melakukan penggalangan dana  secara swadaya. Rela menyisihkan uang jajannya untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, meski sempat turun hujan, para siswa tidak membubarkan diri dalam gelaran doa bersama tersebut.

Dana yang berhasil dikumpulkan yakni uang tersebut rencananya akan dibelijan beberapa keperluan sekolah yang mungkin sangat dibutuhkan oleh para siswa SMP di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut