get app
inews
Aa Read Next : Viral! Gilga Sahid Terima Bayaran Sekali Manggung Rp310 Juta, Netizen Auto Heran

Viral Kiai Muda Membawa Anaknya saat Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Ternyata Begini

Kamis, 24 November 2022 | 14:44 WIB
header img
Viral Kiai muda di Malingping sangup berjalan kaki ditemani bocahnya menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang Kiai muda di Malingping, Kabupaten Lebak, Banten sanggup  berjalan kaki dengan seorang anak laki - laki berusia sekitar lima tahun, berjalan sambil membawa kotak yang bertuliskan Pray For Cianjur (Pernyataan duka atas musibah di Cianjur). Peristiwa itupun menyita perhatian publik khususnya di Malingping hingga viral di media sosial  whatssapp group Lebak Selatan.

Dalam video berdurasi singkat sekitar 15 detik yang beredar nampak  seorang kiai muda dan anak laki- lakinya yang berusia sekitar lima tahun sedang berjalan kaki sambil bersolawat dan menyodorkan kotak donasi tersebut ke setiap pedagang yang ada di Pasar Malingping.

Saat dihubungi wartawan, kiai muda yang berada di vidio tersebut, ternyata salah satu pengasuh pondok pesantren yang ada di Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten yang belakangan ini diketahui  bernama Kiai Hotib. 

"Di saat kita melihat saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang berada di Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengalami musibah beberapa hari kemarin diguncang  gempa bumi sehingga meluluhlantahkan banyak bangunan dan berbagai Fasilitas umum, bahkan mengakibatkan banyaknya korban jiwa," ujarnya kepada wartawan, Kamis, (24/11/2022).

"Oleh karena itu, saya berinisiatif bagaimana caranya yang sifatnya belasungkawa dengan sesama dan dengan cara mengumpulkan dana atau donasi dari berbagai komponen masyarakat terutama se-wilayah Kecamatan Malingping," sambungnya.

Menurut dia,  dengan pergerakannya  bersama  bocah  laki-lakinya  itu mudah - mudahan banyak warga yang terketuk hatinya ingin ikut serta membantu meringankan beban saudara para korban yang saat ini sedang diberi cobaan musibah. 

"Alhamdulilah banyak dermawan yang ikut menyumbang, sedikit demi sedikit dana kemarin terkumpul pada hari Selasa 22 November 2022 mendapatkan dana Rp1 juta,  dana tersebut sudah dikirimkan langsung via transfer ke Posko FPI yang membuka Posko di lokasi bencana," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut