get app
inews
Aa Read Next : 5 Jenis Olahraga ini Ampuh Turunkan Lemak Dengan Cepat

Mengenal Kandungan Nutrisi dan Jumlah Kalori Pada Buah Apel, Yuk Simak!

Rabu, 23 November 2022 | 23:04 WIB
header img
Mengenal Kandungan Nutrisi dan Jumlah Kalori Pada Buah Apel (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Suka konsumsi buah apel? Apel merupakan buah favorit banyak orang, ada yang memakannya saat sarapan dan sehari-hari. Buah yang berwarna merah dan hijau ini mempunyai rasa yang manis dan gurih. Selain itu, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan mampu untuk menangkal atau mencegah berbagai jenis penyakit. Selain rasanya yang enak, buah ini juga cocok diolah menjadi bahan makanan lain. Seperti pie apel, kue apel, salad, kue tart, kue kering dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa manfaat yang diberikan apel untuk kesehatan. Antara lain membantu penurunan berat badan. Karena kaya akan serat dan air, yang dapat menggantikannnya sebagai makanan pokok. Apel juga akan menurunkan rasa lapar

Selain itu, apel juga mampu melawan penyakit menahun seperti sakit jantung dan diabetes. Seratnya sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit mematikan tersebut.

Tak hanya untuk kesehatan, apel juga bagus untuk kecantikan lho! Ia dapat mencegah penuaan dini karena kaya akan vitamin A, C dan folifenol

Untuk mengontrol jerawat pun juga dapat dilakukan oleh buah mungil tersebut. Terlebih dengan jerawat yang membesar, jika tak ingin dipecahkan karena takut meninggalkan bekas, jus apel hijau bisa membantu mengempeskannya. Rutinlah mengonsumsi jus apel hijau untuk mendapatkan manfaatnya dan untuk pencegahan.

Dikutip dari fatsecret.co.id, hanya ada 72 kalori dalam apel. Atau sekitar 4 persen dari kebutuhan kalori tubuh.

Untuk rincian kandungan nutrisi dalam satu apel, berikut penjelasannya dikutip dari fatsecret.

Energi 72 kkal

Lemak 0,23g

Lemak Jenuh 0,039g

Kolestero l0mg

Protein 0,36g

Karbohidrat 19,06g

Serat 3,3g

Gula 14,34g

Sodium 1mg

Kalium 148mg

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut