get app
inews
Aa Read Next : Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Rayakan Kemenangan Atas Argentina, Raja Salman Liburkan Seluruh Siswa dan Karyawan

Rabu, 23 November 2022 | 00:32 WIB
header img
Rayakan Kemenangan Atas Argentina, Raja Salman Liburkan Seluruh Siswa dan Karyawan. (Timnas Arab Saudi dalam laga piala dunia melawan Argentina. Foto twitter @arabnews)

RIYADH, iNewsPandeglang.id - Raja Salam bin Abdulaziz resmi mengumumkan  libur pada Rabu (23/11/2022) ini seluruh siswa dan karyawan. Libur nasional ini untuk merayakan kemenangan Timnas  Arab Saudi atas Timnas  Argentina di laga perdana  Piala Dunia 2022 Qatar dalam babak penyisihan Grup C.

Libur nasional ini sebelumnya diusulkan  oleh Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri, Mohammed bin Salman. Kemudian usulan tersebut langsung disetujui oleh Raja Salman.

"Atas arahan Raja Salman, hari Rabu menjadi hari libur perayaan bagi seluruh karyawan, pelajar di Arab Saudi setelah tim nasional memenangkan pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Argentina di Qatar 2022," tulis akun twitter @arabnews terjemahan bahasa Inggris  dikutip Rabu, (23/11/2022).

Begitu pula dalam laman web arabnews.com juga menyatakan hal yang sama bahwa Raja Salman menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas dengan liburan. Semua pegawai dan pelajar sektor publik dan swasta di semua jenjang pendidikan akan diliburkan. 

Sebelumnya, Timnas Arab Saudi tiba-tiba mengejutkan bisa mengalahkan Argentina meski awalnya dibobol duluan Argentina, namun pada babak kedua, soliditas Arab Saudi tetap terlihat. Arab Saudi mencoba untuk tampil lebih baik di babak kedua dan memberikan tekanan yang cukup baik. Hasilnya, Saleh Al Shehri mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Feras Al Brikan. Kini kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Arab Saudi semakin apik dalam melancarkan serangan dan membuat Argentina tertekan. Pada menit ke-53 Salem Al Dawsari pun mampu membalikan keadaan setelah sukses mencetak gol dengan tendangan jarak jauhnya yang membuat Argentina tertinggal 1-2. Arab Saudi benar-benar membuat prediksi banyak orang buyar usai berhasil kembali melesakkan gol kedua pada menit ke-53 berkat gol Al Dawsari yang membuat Lusail Stadium bergemuruh oleh sorak sorai para pendukung Arab Saudi.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hasil tersebut pun membuat Argentina harus mengakui keunggulan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 1-2. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut