get app
inews
Aa Read Next : Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Bikin Rekor Bersejarah, Laga Perdana Piala Dunia 2022 Qatar Dibantai Ekuador

Senin, 21 November 2022 | 02:39 WIB
header img
Laga perdana Piala Dunia 2022 Timnas Qatar dibantai Timnas Ekuador. Foto twitter @FIFAWorldCup

DOHA, iNewsPandeglang.id - Pertandingan laga perdana Piala Dunia  2022 Timnas Qatar dibantai oleh Timnas Equador. Hal itu membuat Qatar sebagai tuan rumah  bikin rekor sejarah, bukan rekor yang patut dibanggakan.

Sejak 92 tahun yang lalu pertama kalinya dalam piala dunia tuan rumah mengalami kekalahan di laga perdana.

Pertandingan  yang bikin Qatar bersejarah  tersebut digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu, (20/11/2022). Timnas Qatar yang dikenal dengan julukan Al-Annabi itu harus takluk ke Equador dengan skor 0-2 meskipun sebagai tuan rumah yang didukung penuh penonton.

Gol demi gol  pada menit ke-16 dan 31 yang dicetak Enner Valencia itu  memberikan mimpi buruk bagi timnas Qatar.  Skuad asuhan Felix Sanchez  itu bahkan kesusahan  untuk menciptakan peluang ke gawang Ekuador.

Piala dunia semenjak pertama kali digelar pada 1930, setiap tim tuan rumah tidak pernah kalah di laga perdana. Adapun peraturan tim tuan rumah diberi kesempatan menjalani laga pembuka baru diterapkan sejak 2006. Pada tahun tersebut Jerman menjadi tuan rumahnya. 

Ketika itu  laga perdana, Timnas Jerman pun berhasil menang atas Costa Rica dengan skor 4-2. Kemudian  pada  2010  ketika Afrika Selatan  jadi tuan rumah  Mereka bermain melawan Meksiko di partai pembuka dan berakhir imbang 1-1.

Pada  2014, Brasil menjadi tuan rumah piala dunia yang berlangsung di Stadion Arena de Sao Paolo, Neymar dan kolega menang atas Kroasia dengan skor 3-1.

Selanjutnya pada 2018 saat Rusia menjadi tuan rumah berhasil membantai Arab Saudi di Luzhniki Stadium dengan skor 5-0.

Ini tentu menjadi sebuah  catatan miris untuk  Timnas Qatar. Namun di sisi lainnya mereka terbukti berhasil menjadi tim Asia perdana yang tampil di ajang piala dunia 2022.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul Takluk 0-2 dari Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Timnas Qatar Bikin Rekor Bersejarah

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut