get app
inews
Aa Read Next : Demi Tunaikan Salat Tarawih Berjemaah di Masjid Australia, WNI Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer

Deretan Orang Luar Negeri Sukses Jadi Artis Indonesia, Ada yang Bergabung di JKT48

Rabu, 16 November 2022 | 10:21 WIB
header img
Deretan Orang Luar Negeri Sukses Jadi Artis Indonesia, Ada yang Bergabung di JKT48 (Foto: dok. Pluang)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Keberuntungan setiap orang datang dari manasaja tidak hanya datang dari dalam negeri saja keberuntungan pun bisa datang di luar negeri, seperti sederet orang luar negeri yang sukses jadi artis Indonesia. Wajah mereka kerap wara-wiri di layar kaca Indonesia hingga saat ini. Beberapa dari mereka bahkan telah menikah dengan orang Indonesia dan mengaku lebih betah tinggal di negeri ini. Karenanya, tak heran jika sejumlah artis berikut berencana untuk pindah kewarganegaraan menjadi WNI.

Penasaran, siapa saja orang luar negeri yang sukses jadi artis Indonesia? Simak rangkumannya berikut ini. Orang luar negeri yang sukses jadi artis Indonesia

1.Haruka Nakagawa


(Foto: Istimewa)

Haruka Nakagawa hijrah ke Indonesia setelah ia merasa kariernya tidak berkembang di Jepang. Wanita 30 tahun ini akhirnya memutuskan untuk, bergabung dengan JKT48.

Benar saja, Haruka Nakagawa seketika merengkuh popularitas yang tinggi di JKT48. Meskipun saat ini sudah tidak bergabung di girl group tersebut, wajahnya masih sering wara-wiri di layar televisi Indonesia sebagai presenter hingga pelawak.

 

2.Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid memiliki darah Bugis dari sang ayah dan darah Perancis dari ibundanya. Namun wanita yang lahir dan besar di London itu masih memegang status kewarganegaraan Inggris hingga saat ini. 

Meskipun demikian, Hannah Al Rashid mempunyai karier yang cukup mentereng di dunia hiburan. Ia telah membintangi berbagai judul sinetron dan film, seperti ‘Kelas Internasional’ (2016), ‘Hafalan Shalat Delisa’ (2011), dan ‘Ratu Ilmu Hitam’ (2019).

3.Hamish Daud

Hamish Daud adalah pria berkebangsaan Australia yang memiliki darah Madura dari ibundanya. Ia mengawali kariernya di industri hiburan tanah air dengan membintangi film Rectoverso pada tahun 2013.
Namun namanya baru melejit ketika menjadi host acara traveling, My Trip My My Adventure. Popularitas Hamish Daud semakin melambung pesat saat ia resmi mempersunting Raisa pada 2017 silam.

4.Mike Lewis

Mike Lewis adalah pria berkebangsaan Kanada yang juga memiliki darah Tionghoa dan Malaysia. Namanya banyak menjadi buah bibir sejak menikah dengan Tamara Bleszynski pada 2010.

Namun sebelum itu, ia sebenarnya telah malang melintang di dunia hiburan tanah air. Sejak tahun 2004, Mike Lewis kerap menjadi bintang iklan hingga pemain film.

5.Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon mengawali karier sebagai anggota boyband Hitz dengan lagu andalannya yang berjudul Yes Yes Yes. Namun beberapa tahun kemudian, ia memutuskan untuk keluar dari Hitz. Alih-alih meredup, kariernya justru semakin mentereng dengan menjadi seorang presenter dan aktor. Sayangnya, Lee Jeong Hoon pernah diterpa kasus tidak sedap. Ia dituduh merebut istri dari sahabatnya yang juga anggota dari boyband HItz. Mengetahui hal tersebut, Lee Jeong Hoon justru merasa bangga dan mengklaim dirinya sebagai Ketua Pebinor (Perebut Bini Orang) Nasional.

 

 6.Miller Khan

Miller Khan adalah pria berkebangsaan Malaysia yang populer di Indonesia. Ia melejit lewat sinetron Azizah pada tahun 2007-2008 yang dibintanginya bersama Arumi Bachsin. Sayangnya, Miller Khan pernah tersandung kasus dengan keluarga Arumi karena dituduh telah mencuci otak artis cantik itu untuk melawan orangtuanya. Arumi yang diduga berpacaran dengan Miller Khan diketahui kabur dari rumah orangtuanya pada waktu itu. Namun usai Arumi kembali ke orangtuanya dan kasus mereda, Miller kembali dapat berkarier di Indonesia. Ia bahkan telah menikah dengan seorang wanita bernama Farina Rebecca pada 2021 silam.
 

7.DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly adalah wanita berkebangsaan Thailand yang sukses berkarier di Indonesia. Di tahun 2018, ia diketahui menikah dengan Andri Tanu Wijaya namun bercerai dua tahun kemudian. Sebelum menikah dengan Andri Tanu Wijaya, DJ Katty Butterfly memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengenakan hijab. Namun sejak bercerai, ia mengambil keputusan untuk melepas hijabnya, sehingga banyak menerima hujatan dari warganet.

Itulah 7 orang luar negeri yang sukses jadi artis Indonesia. Terlepas dari sensasi yang dibuat, mereka juga mengaku bahwa tidak mudah untuk memiliki karier mentereng di industri hiburan tanah air.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut