get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Pilkades 2022 Waspada Serangan Fajar, Bupati Iti : Polisi Sudah Disiagakan Antisipasi Kampanye Hitam

Sabtu, 12 November 2022 | 17:56 WIB
header img
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengecek Pasukan Pergeseran Pengamanan Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Lebak. Foto Tangkapan layar Video IG @viajayabaya

LEBAKiNewsPandeglang.Id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  2022 di Kabupaten Lebak, Banten tinggal hitungan jam, perlu diwaspadai juga yang namanya praktik Serangan Fajar. Meski demikian jangan khawatir karena Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pastikan Pilkades di Lebak aman dan kondusif, Pemkab Lebak telah menyiagakan pasukan keamanan Pilkades 2022 termasuk antisipasi kampanye hitam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Iti dalam unggahan postingan dirinya  sedang  menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Lebak  melalui akun instagram pribadinya @viajayabaya. Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak bupati perempuan pertama di Lebak tersebut didampingi para pejabat tengah melakukan pengecekan pasukan keamanan TNI/Polri. 

"Assalamualaikum, semangat pagii!!! Besok pelaksanaan Pilkades di Kab. Lebak saya berharap semua berjalan lancar, aman, damai dan kondusif," tulisnya dikutip Sabtu (12/11/2022).

"Kalo terjadi hal-hal black campaign (Kampanye Hitam) atau intimidasi pasukan ini siap untuk menindak tegas," ucapnya sambil memperlihatkan pasukan keamanan dalam video tersebut.

Dikatakan Bupati Iti dengan adanya pesta demokrasi tersebut jangan sampai terjadi perpecahan, menang kalah itu biasa dalam sebuah kompetisi. Bagi Kepala Desa terpilih jangan ada euforia merayakan kemenangan, harus merangkul calon yang belum  terpilih demi terciptanya Pilkades yang damai.

Postingan Iti langsung ditanggapi para pengikutnya dengan membubuhkan tanda like. Sejak diposting sekitar sembilan  jam yang  lalu, tidak kurang dari 2596 memberi tanda love di feed instagram sang Ibu bupati. 

Tak hanya itu, puluhan tanggapan  juga memenuhi  kolom komentar, antara lain dari pemilik akun @aa*******ng  "ibu bupati ada banyak kemungkinan-kemungkinan kecurangan yg terjadi dalam pemilihan ini..apalagi jika salah satu calon merupakan petahana..kami masyarakat mendukung apabila pemerintah kab. lebak kepada panitia Pilkades  di seluruh kab. lebak untuk memberikan profesionalitas dalam bekerja..wassalamu'alaikum wr.wb hatur nuhun ibu," tulisnya mengkomentari postingan bupati.

Dalam postingan tersebut, tidak lupa, Iti juga berpesan bagi warga Lebak untuk menjaga  kondusifitas daerah masing-masing,  jaga kondusifitas tim kampanye dan massa pendukung.

"Terimakasih kepada semua pihak, TNI/POLRI, tim kesehatan, masyarakat yang  turut serta membantu menjaga keamanan dan kondusifitas Pilkades. Selamat berdemokrasi, tulisnya lagi. 

Untuk diketahui, Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Lebak, Banten digelar pada Minggu, 13 November 2022 diikuti oleh 65 desa yang seharusnya 66 desa namun satu desa ditunda yakni Desa Cihambali.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut