get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Kebakaran Hebat Landa Pabrik di Cilegon, Damkar Sebut Pihak Perusahaan Tidak Kooperatif

Jum'at, 11 November 2022 | 09:02 WIB
header img
Kebakaran Pabrik di Kota Cilegon, Tim Damkar berjibaku memadamkan api. Foto Istimewa

CILEGONInewsPandeglang.id - Kebakaran terjadi di pabrik unit smelter  PT Indoferro yang berlokasi di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon,  sekitar  pukul 20.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, petugas Damkar Cilegon terkendala lantaran pihak perusahaan lambat melaporkan, Kamis (10/11/2022) tadi malam.

“Kebakaran terjadi pada  pukul 20.00 WIB dan kita baru terima laporan pada pukul 21.20 WIB dari security perusahaan itu,  kemudian pada pukul 21.22 tim langsung ke lokasi dengan mengerahkan 3 armada dari mako kapasitas 13 ribu liter air," ujar Komandan Regu B Damkar Cilegon, Ovan Irawan dalam keterangan tertulis Jumat (11/11/2022).

Ovan menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun  penyebab kebakaran belum diketahui pasti karena pihak perusahaan tidak koperatif menjelaskan terkait kronologi penyebabnya.

"Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, pihak perusahaan  tidak kooperatif atas penyebab kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB," tulis keterangan tersebut.

Ovan menjelaskan selain armada dari mako 3 unit, pemadaman juga dibantu satu armada  pos 1 Merak, satu unit  pos 1 Citangkil dan satu unit  pos 1 Purwakarta masing-masing kapasitas 3000 liter.

"Tim Damkar Kota Cilegon telah berhasil menanggulangi kebakaran di Smelter PT Indoferro tersebut meski petugas mengalami kesulitan ketika berusaha memadamkan api tersebut," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut