get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan hingga Cegah Batu Ginjal

Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Bisa Atasi Demam hingga Flu

Minggu, 06 November 2022 | 21:43 WIB
header img
Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Bisa Atasi Demam hingga Flu (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Untuk mengatasi demam, flu, hingga batuk selain menggunakan obat yang sesuai dengan keluhannya, penyakit terseut juga bisa diatasi dengan menggunakan oat herbar alami seperti Madu. Herbal alami juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. 

Salah satu obat herbal alami untuk atasi batuk, demam dan flu yang populer di kalangan masyarakat adalah madu alami. Menurut penelitian para ahli, madu memiliki berbagai kandungan mineral dan mengandung tujuh vitamin B kompleks dan di dalamnya terdapat kandungan vitamin C. Madu sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. 


(Foto: Helthline)


Mengingat situasi di masa pandemi dan isu gangguan ginjal akut pada anak, herbal alami bisa menjadi alternatif yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari. Obat sirup memang menjadi pilihan utama orang tua saat buah hati mengalami batuk, pilek dan demam. Tentunya karena obat jenis sirup lebih mudah dikonsumsi anak dan memiliki perasa buah atau manis. 

"Di musim pancaroba ini, semakin marak varian virus, sehingga selain menjaga pola hidup sehat, juga tak kalah penting untuk heal the root cause, atau penyembuhan langsung ke faktor penyebab," ujar Putri Puncak Anjani, S.TP, M.Si.nutrisionis brand Comvita melalui keterangannya dikutip Sabtu (5/11/2022).

Menurut dia, batuk, pilek hingga radang tenggorokan disebabkan adanya inflamasi di dalam tubuh, yang dapat disembuhkan dengan meningkatkan sistem imun, mengonsumsi antibakteri alami, salah satunya berasal dari madu manuka.

"Pemberian madu manuka untuk menyembuhkan secara alami tanpa efek samping (obat) disesuaikan dengan derajat penyakit atau inflamasi yang terjadi, yaitu grade UMF pada manuka,” kata Putri. 

Dia menjelaskan, madu manuka berasal dari New Zealand. Kemurnian dan khasiat madu manuka selalu terjaga sejak awal panen hingga pengemasan. Madu ini berasal dari bunga manuka yang hanya tumbuh di wilayah North Island New Zealand yang berbukit batu. 

"Lebah-lebah di wilayah tersebut hanya mengumpulkan nektar dari satu bunga tersebut, hal ini menjadikan madu yang dihasilkan sangat murni," katanya. Madu Manuka mengandung antibakteri dan antiinflamasi alami yang aman untuk dikonsumsi anak dan keluarga ketika menderita batuk, pilek dan demam. Karena sifatnya yang antibakteri, maka Madu ini berkhasiat meredakan penyebab dari gejala demam, batuk dan pilek. Adapun indikator kemurnian tertinggi dari madu ini disebut Unique Manuka Factor (UMF).

Nilai madu manuka mencapai UMF5+ sampai UMF20+ sehingga memiliki manfaat terapeutik atau penyembuhan.  “Comvita, real manuka honey, solusi pengganti obat yang aman dan alami. Mengatasi masalah kesehatan terutama infeksi bakteri bukan hanya gejalanya. Memiliki efek baik berkepanjangan seperti antiinflamasi dan antioksidan yang memberikan khasiat baik tak terhingga bagi tubuh," katanya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut