get app
inews
Aa Read Next : Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Aksi Gila Pria Saudi Jalan kaki 2 Bulan Tempuh Ribuan KM ke Qatar Demi Dukung Timnas Piala Dunia

Sabtu, 05 November 2022 | 08:21 WIB
header img
Abdullah al-Sulmi (33) trekker asal Arab Saudi nekat jalan kaki dari Jeddah selama 55 hari ke Qatar untuk mendukung Timnas Arab Saudi pada Piala Dunia 2022. Foto Istimewa

Doha,iNewsPandeglang.id   - Aksi gila seorang trekker dari Arab Saudi nekat jalan kaki dengan menghabiskan waktu kurang lebih selama dua bulan perjalanan dari Jeddah menuju Qatar. Dia nekat melakukan itu demi mendukung jagoannya yakni Timnas (Tim Nasional) Arab Saudi di Piala 2022.

Aksi gilanya membuahkan hasil, Pria bernama Abdullah al-Sulmi (33) itu kini telah sampai di ibukota Qatar dengan menghabiskan waktu perjalanan selama 55 hari yang jaraknya 1600 kilometer.

Pria itu pun telah siap untuk menyaksikan laga pertandingan piala dunia yang akan digelar pada 20 November nanti. Abdullah al-Sulmi  tiba di Doha  pada Minggu, (30/10/2022) lalu dan pastinya dukungan diberikan untuk timnas kesayangannya yakni Arab Saudi.

Dalam wawancara Alarabiyah, Al-Sulmi mengatakan bahwa selama perjalanannya,  banyak menghadapi rintangan dan tantangan. Mulai dari suhu panas yang memanggang kulit, hingga melintasi medan gurun yang melelahkan.

Al-Sulmi melakukan perjalanan dari Jeddah hanya dengan menyandang ransel. Pria mengatakan, dia telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai perjalanannya, terutama dalam segala hal yang berkaitan dengan keselamatan dri. 

Ia juga mempunyai  alat pelacak yang bisa  terhubung ke telepon saudaranya dan ke telepon beberapa temannya.Al-Sulmi telah menjadi trekker selama lima tahun.

Kepada televisi Saudi al-Ekhbariya, sesaat sebelum tiba di Qatar, dia menuturkan. bagian terbaik dari perjalanannya adalah sambutan hangat dari masyarakat Saudi.

“Orang-orang Saudi sangat ramah, memberi semangat. Sejujurnya, bagian terbaik dari perjalanan saya adalah sambutan hangat ini,” ujarnya dikutip.

Begitu datang  di Qatar, al-Sulmi mengatakan, berkunjung ke negara Teluk itu sudah lama dia impikan. Kini, mimpi itu menjadi kenyataan. Dia menambahkan, pencapaian tersebut bukan semata-mata karena ketekunannya, melainkan juga berkat dorongan orang-orang yang memotivasinya sepanjang perjalanannya.

“Saya mengalami pasang surut, tetapi ketika saya mendengar orang-orang menyambut saya dan mengatakan mereka akan mengikuti kabar perkembangan perjalanan saya dan mendukung saya, saya merasa terdorong dan saya terus maju,” katanya kepada France 24 saat dalam perjalanan ke Qatar.

Artikel ini telah tayang di iNews.id Pria Ini Berjalan Kaki 1.600 Km ke Qatar demi Dukung Timnas di Piala Dunia 2022

Kini  Al-sumi  Pria Saudi yang  nekat  Jalan kaki 2 Bulan siap menonton Piala Dunia 2022 Qatar untuk mendukung Timnas Arab Saudi. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut