get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Korsleting Listrik dari Mobil, Rumah Warga di Cilegon Nyaris Ludes Terbakar

Jum'at, 04 November 2022 | 13:26 WIB
header img
Korsleting listrik dari Mobil, rumah warga di Citangkil, Kota Cilegon terbakar. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kebakaran melanda sebuah rumah warga di Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Api diduga akibat korsleting listrik dari mobil yang terparkir di garasi dan merembet ke rumah hingga nyaris ludes terbakar.

Insiden kebakaran yang menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari Jumat, (4/11/2022). Akibatnya mobil yang terpakir kebakaran merembet ke rumah.

Kepala Bidang Pengelolaan Kebakaran dan Inspeksi Pemadam Kebakaran Kota Cilegon, Pedrosio Agusto Pinto mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 01.25 WIB dan langsung mengerahkan personil serta mobil pemadam untuk melakukan pemadaman.

"Damkar terima laporan pukul 01.25 WIB dari pelapor Anisa. Kami langsung memberangkatkan mobil pemadam dari Mako Cilegon 3 unit  dengan kapasitas 13 ribu liter kemudian satu lagi dari Pos Purwakarta 3ribu liter. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB," ujarnya dalam keterangan diterima Jumat, (4/11/2022).

Pedrosio menjelaskan, pemilik rumah bernama Adam, warga Komp LBS Blok E No 3B RT  06/04, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon tersebut menderita kerugian sekitar Rp120 juta akibat peristiwa itu dan beruntung tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada mobil di garasi yang merembet ke rumah.

"Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik atau arus pendek listrik pada kendaraan itu yang  menjalar ke garasi dan kanopi rumah si pemilik tersebut," ujarnya.

Sehingga kata dia, satu unit kendaraan Honda Jazz dan rumah  terdiri dari garasi plus kanopi mengalami kebakaran.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut