get app
inews
Aa Read Next : Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Selama 3 Bulan

7 Kota Terindah di Indonesia, Yogyakarta Kota Romantis

Senin, 31 Oktober 2022 | 16:13 WIB
header img
Yogyakarta termasuk kota terindah di Indonesia dikenal dengan Kota Romantis. Suasana malam jalan malioboro (foto : instagram/apipjunoy)

JAKARTAiNewsPandeglang.id - Kota-kota di Indonesia memiliki ciri khas dan keindahanya tersendiri. Ada yang terkenal karena keindahan alam, destinasi wisata, nilai sejarah hingga kebersihan dan kualitas udaranya. 

Semua hal di atas merupakan indikator penilaian dari 7 kota terindah di Indonesia berikut ini.

 

1. Malang, Jawa Timur

Kota Malang terkenal akan sejarahnya sebagai pusat Kerajaan Mataram di zaman dulu. Sehingga kota ini memiliki bangunan bersejarah yang menarik bagi para wisatawan. Selain itu, Kota Malang juga terkenal sebagai kota yang sangat bersih, bahkan ibu Kota Jawa Timur ini pernah mendapat penghargaan kategori udara terbersih dari lembaga The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia.

 

2. Kota Batu, Jawa Timur

Pesona alam pegunungan dan bukit indah yang ada di Kota Batu menjadi daya tarik para wisatawan. Ada beberapa destinasi wisata yang selalu ramai di Kota ini, seperti Jatim Park, Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan masih banyak lagi.

 

3. Manado, Sulawesi Utara

Keindahan Kota Manado terletak pada taman lautnya yang memiliki terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. Salah satu paling terkenal di ibu Kota Sulawesi Utara tersebut adalah Pulau Bunaken. Selain itu, terdapat wisata religi patung Yesus, yang merupakan patung Yesus tertinggi di Indonesia.

 

4. PadangSumatera Barat

Kota terindah di Indonesia selanjutnya adalah kota padang. Bila menilik sejarah, pada abad ke-17 Kota Padang menjadi pelabuhan bagi kolonial Belanda. Sehingga dari segi arsitektur, bangunan tua di kota ini bergaya khas seperti Belanda. 

Tak hanya sejarah ataupun kulinernya, Kota Padang juga memiliki keindahan kota yang luar biasa, karena daerah ini terkenal dengan objek wisata yang eksotis.

 

5. DenpasarBali

Tak kalah dengan Bandung, Kota Denpasar, Bali juga memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Salah satunya adalah Pantai Sanur dengan pemandangan indah dan ombaknya yang tenang, spot yang pas untuk susnset di tepi pantai.

 

6. Yogyakarta, Yogyakarta

Yogyakarta memang kota yang sangat indah, apalagi suasana malam hari di sepanjang jalan malioboro, deretan toko, kursi dan lampu klasik mampu menyulap suasana menjadi romantis. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Paris, karena Indonesia juga kota ini dikenal  Yogyakarta kota romantis.

 

7Bandung, Jawa Barat

Kota Terindah di Indonesia yang berada di urutan pertama adalah Bandung. Daerah yang dijuluki Kota Kembang ini berada di wilayah pegunungan yang sejuk, serta memiliki hamparan pemandangan hijau yang indah. Selain itu, Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini juga memiliki beragam kuliner yang menggugah selera. 

Tak hanya itu, Bandung juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang indah seperti Kawah Putih Ciwidey, Tebing Keraton, Kebun Teh Sukawana dan masih banyak lagi.

Demikian 7 Kota Terindah di Indonesia sebagai referensi Anda dalam merencanakan berliburan untuk mengunjungi kota-kota tersebut.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut