get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Gempa Bumi Guncang Sukabumi dengan Kekuatan M4,7, Getaran Terasa Sampai Bandung

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:53 WIB
header img
Gempa bumi di Kabupaten Sukabumi. (Foto: ilustrasi)

BANDUNG, iNewsPandeglang.id – Terjadi Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,7 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Senin (31/10/2022) sekitar pukul 10.05 WIB. Getaran gempa bumi tersebut terasa sampai Kota/Kabupaten Bandung dan daerah sekitarnya.

Belum diketahui dampak gempa bumi tersebut. Yang pasti, selain masyarakat Sukabumi, getaran gempa bumi juga dirasakan oleh warga Kota dan Kabuapten Bandung serta beberapa daerah di Jawa Barat.

"Gempa M4.7, 20 km, 7.70 LS - 106.88 BT, Pusat gempa berada di laut 87 km BaratDaya Kota Sukabumi," tulis BMKG dalam akun Twitternya.

Meski berpusat di Kota Sukabumi, namun getaran gempa bumi tersebut terasa hingga ke Bandung Raya Seperti di Lembang, hingga ke Soreang, Kabupaten Bandung.

Seperti yang dikemukakan oleh para warganet di kolom komentar di akun Instagram @bmkgbandung. Berikut ragam komentarnya:

"Kopo kerasa bgt walau cm beberapa detik," tulis @viangabg.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa dirasakan (Skala MMI): III Garut Selatan, III Tasik, III Pangandaran, III Cianjur, III Panggarangan, II - III Bandung Barat, II - III Majalengka, II - III Sukabumi, II - III Bayah, II - III Gunung Kencana, II Kota Bandung.


 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut