get app
inews
Aa Read Next : Masih Diperankan Oleh Dimas Anggara dan Marshanda, Serial Induk Gajah Season 2 Siap Tayang 1 Agustus

Deretan Artis yang Menikah di Luar Negeri, Nomor 4 Sempat Dihujat Netizen

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:05 WIB
header img
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. (Foto: Instagram/@nadinelist)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Pernikahan para artis selalu menjadi sorotan publik. Ada yang melangsungkan pernikahan dengan sederhana ada juga yang menggelar penikahan dengan mewah dan mengunndang banyak tamu.

Terdapat sejumlah artis yang memilih menikah di Luar Negeri. Memilih untuk menikah di luar negeri tentu memiliki alasan tersendiri bagi para artis ini, mulai dari perbedaan keyakinan hingga cita-cita untuk menikah di luar negeri.

Beberapa dari mereka  merasa tidak memungkinkan untuk melangsungkan pernikahan di Indonesia. Sebagian lain ingin menggelar pernikahan impiannya di negara tertentu. Meskipun demikian, pernikahan kelima artis tersebut tetap terlihat kompak dan harmonis hingga saat ini.

Penasaran, siapa saja artis yang melangsungkan pernikahan di luar negeri? Simak ulasan iNews.id yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini. Artis yang melangsungkan pernikahan di luar negeri


1.Sandra Dewi 

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang berlangsung pada tanggal 8 November 2016 sempat menjadi trending topic. Bukan karena pernikahannya yang berlangsung di luar negeri, tetapi karena konsep pernikahan yang unik.  

Sandra Dewi menikah dengan mengusung konsep sebagai Princess Disney sesuai dengan impiannya sejak dahulu.   Karena Disneyland yang memiliki istana hanya ada di Tokyo, Jepang, maka keduanya mantap untuk menikah di negeri sakura tersebut.   6 tahun menikah, pernikahan keduanya tetap terlihat harmonis dan sepi dari gosip miring.
 

2.Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Pasangan artis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara melangsungkan acara pernikahannya di luar negeri.   Keduanya mengucap janji setia sehidup semati di Negara Bhutan pada tanggal 5 Mei 2018.  

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memilih Bhutan karena menganggap bahwa negara tersebut adalah tempat paling bahagia di dunia.   Tak banyak yang datang, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat.   Kini, keduanya tengah menikmati peran baru sebagai orangtua setelah anak pertamanya yang bernama Nadi Djiwa Anggara lahir pada 22 Februari 2022. 

3. Rina Nose

Setelah gagal di dua pernikahan sebelumnya, Rina Nose kembali menikah untuk yang ketiga kalinya dengan kekasih bulenya.

Ia melangsungkan pernikahan tersebut di Belanda yang menjadi negara asal sang suami. Pernikahan yang digelar pada 22 Februari 2019 ini masih terlihat kompak dan harmonis hingga saat ini.   Usia pernikahan Rina Nose tersebut terbilang menjadi yang paling lama, mengingat dua pernikahan sebelumnya hanya bertahan dalam hitungan bulan.

Rina Nose dan sang suami saat ini disibukkan dengan aktivitas barunya membangun kanal YouTube.  

 4.Asmirandah dan Jonas Rivanno

Di tahun 2013, pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menjadi buah bibir masyarakat.   Pasalnya, pernikahan keduanya yang berlangsung dengan cara Islam sempat dibatalkan karena Jonas Rivanno kembali memeluk agama semula, Kristen setelah menikah.

Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya menikah lagi secara Kristen di Singapura karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melangsungkan di Indonesia.   Namun publik saat itu banyak yang menentang pernikahan keduanya hingga Asmirandah dan Jonas Rivanno mendapatkan banyak ancaman. Suatu ormas bahkan melaporkan Jonas Rivanno atas tuduhan mempermainkan agama.   Dua sejoli ini akhirnya resmi menjadi suami istri setelah melakukan pemberkatan di salah satu gereja di Singapura. Dari pernikahan tersebut, Asmirandah dan Jonas Rivanno telah dikaruniai seorang anak perempuan yang sangat menggemaskan.

5.Titi Kamal dan Christian Sugiono

Pernikahan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang digelar di Perth, Australia ini sempat menjadi sorotan publik.   Pasalnya, Titi Kamal dan Christian Sugiono saat itu diketahui memeluk agama yang berbeda. Sebagaimana yang diketahui, Titi Kamal merupakan penganut agama Islam dan Christian Sugiono adalah pemeluk Katolik.  

Rumor sempat menyebutkan bahwa Christian Sugiono berpindah agama mengikuti keyakinan Titi Kamal.   Namun keduanya memilih untuk bungkam hingga saat ini terkait agama masing-masing. Sebagian artis yang melangsungkan pernikahan di luar negeri tersebut kini semakin bahagia dengan adanya buah hati. Ada yang menjadi idolamu?

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut