get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Pandeglang Gempar! Bayi Perempuan Baru Lahir Masih Hidup Ditemukan dalam Ember di Tepi Rumah Warga

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:09 WIB
header img
Bayi Perempuan Baru Lahir Masih Hidup Ditemukan dalam Ember di Tepi Rumah Warga. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Warga masyarakat Kampung Padali, Desa Padasuka, Kecamatan  Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten digemparkan dengan penemuan seorang bayi masih hidup baru lahir ditemukan dalam sebuah ember  di sekitar halaman rumah warga. Peristiwa tersebut sontak membuat masyarakat  heboh dan langsung melaporkan kepada aparat kepolisian.

Peristiwa yang sangat miris ini  terjadi pada Sabtu, (29/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Bayi mungil itu  pertama kali ditemukan oleh warga yang bernama Eni (39) di pinggir rumah Narta di Kampung  Padali RT 06 RW 02  Desa Cimanggu.

Kapolsek Cimanggu Iptu Dirman mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga tersebut  langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

"Iya benar kejadiannya kemarin subuh saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Alhamdulillah bayi tersebut selamat masih hidup, sudah dievakuasi,"  ujarnya saat dihubungi Minggu, ( 30/10/2022).

Kapolsek menjelaskan kronologi awal bermula pada Sabtu, ( 29/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB  saksi Eni (39) yakni pemilik rumah menemukan bayi masih hidup  saat dia hendak menuju ke WC umum yang ada di belakang rumahnya tiba-tiba melihat adanya bayi di dalam sebuah ember besar warna abu-abu beserta ari-ari yang sudah terputus di dalam sebuah kantong plastik warna ungu.


Penemuan bayi baru lahir di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang. Foto Istimewa

 

"Atas penemuan tersebut Eni  langsung melaporkan  kepada saksi yaitu  Narta (44) yang merupakan suami dari Eni saat itu Pak Narta  sedang Ziarah kubur di wilayah Kampung  Pasiranji, Desa Keramat Jaya, Kecamatan Cimanggu," ungkapnya.

Kemudian Narta memberikan saran agar bayi tersebut dibawa ke rumah tenaga medis  Evi Sukaesih  untuk mendapatkan perawatan sementara karena pada saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan kedinginan tanpa busana.

"Sekitar pukul 15.00 WIB Narta langsung datang ke Polsek Cimanggu untuk melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut dan Anggota Piket Polsek Cimanggu langsung mendatangi  lokasi untuk melakukan Pengecekan dan Pengamanan TKP," ujarnya.

Dirman menuturkan, untuk kondisi  terakhir bayi tersebut sudah di bawa ke Puskesmas Cimanggu untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan pengecekan medis secara intensif.

"Dengan peristiwa ini Polsek Cimanggu sudah  mengamankan TKP, mengumpulkan bahan keterangan, mencari dan memeriksa saksi-saksi dan melaporkan kepada pimpinan untuk mengungkap penyelidikan selanjutnya," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut