get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Penyebab Mata Bintitan, Sering Sentuh Mata dengan Tangan yang Kotor!

7 Tahapan Pakai Skincare yang Tepat Bagi Pemula, dari Toner hingga Sunscreen

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:12 WIB
header img
Tahapan pakai skincare yang tepat bagi pemula (Foto: iNews doc)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Sebelum memulai aktivitas dipagi hari dan seblum tidur dimalam hari diperlukan penggunakaan skincare dengan urutan yang benar. Memiliki banyak skincare, tapi bingung mana yang perlu diaplikasikan lebih dulu? Tenang, Anda bisa mengetahui urutan pemakaian skincare dengan tepat, di sini! tidak masalah kok jika kalian masih bingung dengan urutan skincare yang tepat dan benar.

Menggunakan Skincare akan membantu menghidrasi kulit sehingga tingkat kelembaban kulit wajah menjadi lebih seimbang. Kulit akan tampak lebih segar, bugar, dan tidak tampak kusam.

Melakukan serangkaian perawatan kulit memang terkadang terasa membingungkan. Apalagi, produk yang harus digunakan juga ada bermacam-macam, seperti toner, serum, moisturizer, dan sebagainya. Ditambah lagi, tiap dari produk tersebut memiliki tekstur berbeda, ada yang gel, krim, atau bahkan cair.

Namun, tenang saja karena di sini dapat mengetahui urutan skincare yang benar supaya kulit bisa mendapatkan perawatan yang optimal. Apa saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (29/10/2022).

1. Make Up Remover

Urutan skincare pertama skincare adalah menggunakan makeup remover. Mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel merupakan tahap pertama yang wajib dilakukan. Tujuannya agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya. Pastikan memilih makeup remover yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan kulit.

3. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan sabun, gunakan toner untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah. Penggunaan toner yang mengandung asam salisilat, atau zat eksfoliasi lainnya, bisa membantu mempercepat pengangkatan sel-sel kulit mati. Toner juga berfungsi membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum.

4. Serum

 Urutan skincare yang benar berikutnya adalah mengaplikasikan serum. Serum bekerja layaknya suplemen vitamin untuk kulit wajah. Pakai serum ke kulit wajah, kemudian tekan atau tepuk dengan lembut agar bahan aktifnya menyerap ke lapisan dalam kulit. Untuk serum yang berbahan dasar minyak, Anda perlu menepuknya perlahan dan lebih lama hingga benar-benar meresap ke kulit.

5. Essence

Essence memiliki tekstur cair dan ringan, sehingga cepat diserap ke lapisan epidermis kulit. Manfaat utamanya adalah menutrisi kulit dari dalam dan membantu mengoptimalkan penyerapan kandungan bahan aktif pada produk skincare lainnya.

6. Moisturizer (pelembap)

Moisturizer membantu menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering. Sebaiknya berikan sedikit pijatan saat mengaplikasikan pelembap ke wajah. Oleskan dengan gerakan ke atas dari leher ke arah dahi. Selain membantu produk agar menyerap sempurna, pijatan melancarkan sirkulasi darah di wajah.

7. Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen adalah rangkaian terakhir dalam urutan skincare yang benar. Produk yang satu ini membantu melindungi wajah dari bahaya sinar matahari seperti kulit terbakar atau penuaan dini. Namun tak hanya di wajah, tabir surya juga wajib digunakan di seluruh tubuh agar kulit terlindungi dengan sempurna.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut