get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Penyebab Mata Bintitan, Sering Sentuh Mata dengan Tangan yang Kotor!

Manfaat Air Dingin Untuk Kulit Wajah, Bisa Bantu Bikin Awet Muda

Senin, 12 September 2022 | 21:30 WIB
header img
Ilustrasi Air Dingin. (Foto: Shutterstock)

iNewsPandeglang.id Manfaat air dingin untuk wajah menarik untuk dibahas. Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tentu menjadi dambaan setiap orang. Sebagian orang ada yang memilih menggunakan air hangat saat mencuci wajahnya. Nah, tapi ada juga sebagian orang yang lebih menyukai air dingin saat mencuci muka, salah satunya karena terasa lebih menyegarkan di kulit.

Berikut 6 manfaat air dingin untuk wajah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Meredakan Iritasi

Air bersuhu dingin, saat dipakai untuk membersihkan wajah disebut Dr. Debra Jaliman, MD dapat membantu mengatasi iritasi yang timbul akibat jerawat. Selain itu air dingin bisa mengecilkan tampilan pori-pori pada wajah Anda. Meski demikian, hal tersebut hanya bersifat sementara. Karena jika ingin wajah yang bebas pori, Anda harus melakukan serangkaian perawatan wajah lainnya.

2. Kurangi Bengkak

Anda tipe orang yang wajahnya suka sembap (bengap) atau bengkak saat bangun di pagi hari? Nah, menurut Dr. Debra Jaliman, MD air suhu dingin bisa membantu mengurangi bengkak pada kulit loh! Terutama mata bengkak yang dialami banyak orang di pagi hari setelah bangun tidur.

3. Mencerahkan Wajah

Air dingin ternyata menyebabkan vasokonstriksi, yaitu penyempitan pembuluh darah yang dikatakan Dr. Rachel Nazarian, MD memberikan efek tampak lebih cerah dan tidak meradang sementara pada kulit. 

4. Bisa mengurangi minyak wajah

Mencuci muka dengan air dingin tidak hanya akan membuat pori-pori Anda mengecil, namun juga bisa membuat produksi minyak atau sebum menjadi berkurang.

5. Memperlambat penuaan

Penuaan pada wajah memang tidak bisa dihindari. Namun, Anda bisa memperlambatnya dengan cara sering membasuh wajah dengan air dingin. Meski demikian, Anda juga memerlukan perawatan kulit lainnya.

6. Bisa membuat kulit bertahan lebih lama

Manfaat selanjutnya adalah air es atau es batu mampu membuat riasan wajah Anda lebih awet. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengompres wajah dengan air es atau es batu sebelum mulai merias wajah.

Demikian informasi mengenai 6 manfaat air dingin untuk wajah. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut