get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis yang Punya Kebun Binatang Mini di Rumahnya, Ada yang Pelihara Ular Sepanjang 5 Meter

5 Mata Pencaharian Artis Sebelum Terkenal, Denny Cagur Pernah Jualan Combro dan Bakwan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:01 WIB
header img
5 Mata pencaharian artis sebelum terkenal, Denny Cagur pernah jualan Combro dan Bakwan. Foto : instagram denny cagur

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebelum meraih popularitas di dunia hiburan tanah air, beberapa artis yang kini sukses ternyata pernah melakoni berbagai mata pencaharian demi menyambung hidup. Dari buruh cuci hingga berjualan combro dan bakwan, siapa sangka para artis yang punya kehidupan serba mewah juga pernah mengalami kehidupan yang susah. 

Penasaran siapa sajakah para artis tersebut? berikut 5 mata pencaharian artis sebelum terkenal yang berhasil kami rangkum

1. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik pernah miliki keadaan ekonomi yang kurang baik. Sejak muda, dirinya mesti bekerja banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan perempuan yang akrab disapa Neng Gotik ini pernah menjadi seorang buruh cuci yang hanya dibayar 5 ribu rupiah. Tak hanya itu, pemilik nama asli Surkianih ini juga sempat berjualan jambu dan ceremai. Meski hanya tamatan SD, berkat kegigihannya kini Zaskia sukses menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal.

2Sule

Sutisna atau yang lebih dikenal sebagai Sule, adalah salah satu pelawak Indonesia yang sangat sukses. Namun dibalik cerita suksesnya, mantan suami Natali Holscer ini pernah bekerja keras demi menafkahi keluarga. Pria kelahiran Cimahi 1986 ini pernah berjualan jagung rebus , ayam goreng hingga kebaya wanita. Sampai akhirnya pada tahun 2004 sule mengikuti ajang pencarian bakat pelawak, sejak saat itulah ia menapaki dunia hiburan hingga saat ini.

3. Ruben onsu

Presenter sekaligus pengusaha Ruben Onsu juga punya cerita yang tak kalah menarik perihal kehidupannya sebelum terkenal. Pasalnya sebelum menjadi kaya dan sukses seperti sekarang ini, suami Sarwendah ini pernah menjadi petugas kebersihan hotel dengan upah Rp 350 ribu. Tugas yang mesti ayah dari 3 anak ini emban saat itu adalah membersihkan area parkir. Sekitar 2 tahun menekuni pekerjaan tersebut, presenter  sekaligus komedian itu akhirnya bergabung dengan Lenong Bocah yang menjadi titik awal karirnya. Usaha tak pernah mengkhianati hasil, kini Ruben sukses dengan karir keartisan dan segudang bisnisnya.

4Reza Rahadian

Siapa sangka, Aktor tampan Reza Rahadian yang merupakan salah satu aktor terbaik Indonesia pernah mengalami kesulitan finansial. Pada usia 15 tahun aktor layangan putus itu harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sebab, kala itu ibunda Reza yang merupakan single mother baru saja kehilangan pekerjaan pasca melahirkan sang adik. Dari pelayan kafe, guru bahasa inggris hingga penjual karpet pernah pria 35 tahun ini lakukan. Kini Reza Rahadian sukses menjadi aktor kebanggaan Indonesia.

5. Denny Cagur

Yang terakhir ada Denny Cagur, sebelum sukses di dunia entertainment ia pernah berjualan combro dan juga bakwan. Pekerjaan itu ia lalukan demi memenuhi kebutuhan hidup dan sekolahnya. Bahkan ayah dari 3 anak ini pernah harus berpindah-pindah kontrakan karena alasan keuangan. Pada tahun 1997 akhirnya ia membentuk sebuah grup lawak bernama Cagur yang berhasil membesarkan namanya. Kini Denny telah sukses dan memiliki kehidupan finansial yang jauh lebih baik.

Itulah 5 mata pencaharian artis sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, sangat menginspirasi bukan?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut