get app
inews
Aa Read Next : Idap Gangguan Jiwa akibat Suami Kawin Lagi, Ibu 7 Anak Diusir dari Kontrakan karena Tak Mampu Bayar

3 Artis Memiliki Dua Kepribadian, Ada yang Pernah Dikabarkan Hilang di Amerika

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:38 WIB
header img
Marshanda (Foto: IG).

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Seseorang yang memiliki Kepribadian ganda atau gangguan identitas disosiatif adalah suatu kondisi kesehatan mental, ketika seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda antara satu dengan lainnya. Pengidap gangguan kepribadian ganda ini mengalami kepribadian yang berubah-ubah, tetapi hal ini tidak disadarinya.

Gangguan Identitas ganda dianggap sebagai kondisi psikologis yang kompleks. Seperti halnya deretan artis punya dua kepribadian yang kerap menjadi perhatian netizen. Pasalnya di satu momen tingkah laku para artis ini bisa meledak-ledak dan tiba-tiba baik kembali. 


Marshanda diduga hilang. (Foto: IG)

Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya pengalaman di masa lalu. Seperti yang dikutip dari clevelandclinic, gangguan identitas disosiatif atau saat ini dikenal dengan gangguan kepribadian ganda (DID), merupakan sebuah kondisi kesehatan mental seseorang memiliki dua atau lebih identitas yang terpisah.

Sementara pada kalangan artis Tanah Air sendiri ada beberapa yang dituding memiliki kepribadian ganda. Beberapa orang lagi pun dengan terang-terangan mengakui bahwa dirinya memiliki kepribadian ganda. Penasaran siapa saja? Berikut ini artis punya dua kepribadian yang kerap menjadi sorotan netizen: 

1. Cita Citata

Artis punya dua kepribadian salah satunya Cita Citata. Pada 2018, asmara Cita Citata dengan Ardavan Farzi kandas. Namun perpisahan tidak sampai di situ, karena Ardavan menuding pelantun hit 'Goyang Dumang' tersebut memiliki kepribadian ganda. Hal tersebut diungkapkan oleh pria asal Iran itu pada unggahan instagram storynya pada 2018 lalu.  "Saya ingin menjawab pertanyaan melelahkan yang saat ini membuat saya stres," ujar Ardavan mengawali unggahan tersebut. Selain itu, Ardavan menjelaskan alasan putus karena Cita Citata dianggap memiliki dua kepribadian.

"Alasan mengapa saya putus dari Cita Citata tercinta adalah karena dia memiliki dua kepribadian. Dia juga menggunakan bahasa yang buruk untuk memanggil orangtua saya," ujar Ardavan. Mengenai isu tersebut, Cita Citata membalas komentar warganet yang berbunyi "Apakah benar issue kepribadian ganda? Serius nanya," tulis @ms.tatta . Melihat komentar tersebut, Cita Cita tidak mengiyakan atau membantah.  Itulah deretan artis punya dua kepribadian yang kerap menjadi sorotan netizen. 
 

2. Jeje Slebew

Artis punya dua kepribadian salah satunya Jeje Slebew. Pada podcast KUY Entertainment, Boris Bokir merasa penasaran bahwa Jeje Slebew terlihat memiliki dua kepribadian, yaitu Jeje dan Jasmin. Mengenai hal itu, rupanya Jeje tidak menampiknya, tapi membantah bila sikapnya dibilang penyakit. "Iya (dua kepribadian) tapi gua nggak punya penyakit kepribadian ganda bang. Maksudnya di kolom komentar, orang atau netizen emang komentarnya gitu. Ini mode Jeje nih, ini Jasmine nih," kata Jeje Slebew.

3. Marshanda

Artis punya dua kepribadian salah satunya Marshanda. Ibu satu anak ini terang-terangan mengaku memiliki kepribadian ganda atau bipolar. Marshanda mengaku awalnya sulit menerima kenyataan, ketika didiagnosa menderita bipolar. Perlahan Marshanda mengaku dan menerima kenyataan bahwa dirinya bipolar.

Perempuan yang kerap disapa Chacha itu mengaku bahwa bipolar merupakan hadiah dari Tuhan. Kondisi Marshanda dengan dua kepribadian ini bahkan sempat bikin heboh warganet saat dirinya dilaporkan hilang di Amerika. Kala itu sahabatnya, Sheila, mengira Marshanda hilang di kawasan Venice Beach. Dia diduga menghilang karena ketika bermain ke pantai, Marshanda lupa membawa ponsel yang ditinggalkan di penginapan.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut