get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Polres Cilegon : Kebakaran Bengkel PT Guna Nusantara Diduga Dari Puntung Rokok

Minggu, 16 Oktober 2022 | 01:21 WIB
header img
Polres Cilegon amankan TKP kebakaran bengkel PT Guna Nusantara. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Bengkel Electrical dan Bengkel Sipil PT  Guna Nusa Utama Fabricator di Desa Margasari, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten mengalami kebakaran pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa  kebakaran bermula adanya asap dari area bengkel dan sipil PT Gunanusa. Kebakaran diduga disebabkan oleh puntung rokok yang ditemukan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian Polres Cilegon Polda Banten yang mengamankan lokasi kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan bahwa pihaknya  telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) terjadinya kebakaran di Bengkel Electrical dan Bengkel Sipil PT Guna Nusa Utama Fabricator.

"Tempat kejadian perkara sudah kami amankan. Penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi bahwa pemyebab kebakaran diduga dari adanya karyawan yang merokok di sekitar lokasi yang berjarak 3 meter, karena ditemukan puntung rokok di sekitar TKP" ucap Eko dalam keterangannya Sabtu, (14/10/2022)

Eko menjelaskan, kronologi awal bermula menurut keterangan saksi sekitar pukul 14.30 WIB  melihat adanya asap di area bengkel dan sipil PT Gunanusa dan kemudian saksi menuju lokasi adanya asap.

Selanjutnya pihak Safety melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik PT Guna Nusa Utama Fabricator, namun dirasa tidak cukup, pihak Safety menghubungi mobil damkar dari PLTGU dan Damkar Kabupaten Serang.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB dan dilakukan upaya pendinginan terhadap bara yang tersisa sehingga proses pemadaman selesai sekitar pukul 17.15 WIB," katanya.

Pihak PT Guna Nusa mengatakan belum memastikan banyaknya kerugian yang dialami atas kejadian kebakaran tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut