get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kabupaten Kota di Indonesia Bakal Ramaikan Kota Cilegon Bahas Program Sanitasi

Pemuda asal Cimahi Selatan Jawa Barat Jatuh ke Laut dari KMP Rishel di Merak

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 22:56 WIB
header img
Penumpang kapal dilaporkan Jatuh ke Laut di perairan Merak Besar, Petugas SAR melakukan evakuasi pencarian. Foto Basarnas Banten

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Seorang penumpang  Kapal KMP Rishel  jatuh ke laut di perairan Merak Besar, Kota Cilegon, Banten pada Sabtu, (8/10/2022)  sekitar pukul 01.15 WIB. Korban bernama Hegel, Lakis, (19) warga Cimindi Barat, Rt 03/23, Cibeureum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Ya benar informasinya demikian,"ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto, S. IP., M.M Sabtu, (8/10/2022).

Menurut Adil, kejadian awal bermula pada Sabtu  08 Oktober 2022  sekitar pukul 01.15 Wib ABK Kapal Rishel melaporkan di anjungan bahwa ada orang jatuh ke laut dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki laki, memakai kaos abu abu, celana jeans biru dongker menjatuhkan diri di lambung kiri di deck 1 KMP Rishel pada pukul 01.12 WIB.

Selanjutnya, KMP Rishel melaporkan ke LPS bahwa ada orang jatuh ke laut, pada saat itu KMP Rishel melaporkan bahwa kapal tidak bisa memutar balik karena perairan sempit dan cuaca buruk dengan kecepatan angin 24 knot dan tinggi gelombang dua  meter dan diijinkan melanjutkan sandar di dermaga 4 Merak.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten (Basarnas Banten)menerima informasi pada pukul 10.40 WIB dari dari ABK KMP Rishel,  kemudian kita memberangkatkan satu team dari Unit Siaga Merak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RiB 10,5 M," katanya.

"Hasil pencarian dari pukul  10.45 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari untuk kondisi laut saat ini cuaca berawan angin barat dan gelombang 1 hingga  1,5 meter," tuturnya lagi.
 
Dalam proses pencarian  korbam penumpang kapal jatuh ke laut ini  melibatkan unsur SAR gabungan dari Basarnas Banten, Lanal Banten, Polairud Polda Banten, KSKP Merak BPBD Banten, ASDP, BMKG Serang, BPBD Cilegon, Damkar Cilegon, BAZNAS, Tagana, Vertical Rescue, SAR MTA, KRI, KBP GB, UAR, MDMC, Rumah Zakat, TRC Pramuka Cilegon, Relawan Nusantara.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut