get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Jatuh di Laut Merak, Penumpang KMP Rishel Ditemukan Tewas di Kepulauan Seribu

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:47 WIB
header img
Penumpang KMP Rishel Jatuh di laut Merak ditemukan sudah meninggal dunia di Kepulaun Seribu. Foto Ilustrasi (SINDOnews)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Seorang penumpang  Kapal KMP Rishel  jatuh ke laut di perairan Merak Besar, Kota Cilegon, Banten pada Sabtu, (8/10/2022) lalu ditemukan sudah meninggal dunia di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat, (14 /10/2022). Korban ditemukan  sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui korban bernama Hegel Lakis, (19) warga Cimindi Barat, Rt 03/23, Cibeureum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Ya benar informasinya demikian. Korban ditemukan di Kepulauan Seribu sekitar pukul 05.00 WIB, namun kita menerima info dari Polsek Kepulauan Seribu sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto saat dihubungi pada Jumat, (14/10/2022).

Adil menjelaskan, jenazah awalnya ditemukan oleh petugas Polairud di bibir pantai  dalam kondisi mengapung. Jenazah tersebut menurutnya  setelah dilakukan pemeriksaan bahwa sesuai dengan ciri-ciri yang  mereka cari sebelumnya di perairan Banten.

"Informasi dari kepulauan seribu mengabarkan ciri-ciri korban, ternyata benar sesuai dengan apa yang sedang kita cari. Jenazah saat ini sudah dievakuasi ke RS Keramat Jati Polri di Jakarta. Pihak keluarga korban sudah kami informasikan dan diarahakan ke RS tersebut," tuturnya.

Adil juga menuturkan, korban penumpang KMP Rishel yang jatuh ke laut di perairan Merak itu  jarak antara perairan Merak Banten  dengan korban ditemukan di Kepulauan Seribu adalah sejauh 37.07 NM (Nautical Mile). Diduga kuat korban  terseret arus yang kuat sehingga jauh ditemukan hingga ke Kepulauan Seribu. "Hari ini pencarian ke 7 yakni terakhir. Alhamdulillah bisa ditemukan," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut