get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Empat Perempuan Kuli Pasir di Lebak Tertimbun Longsor, 2 Tewas di Lokasi

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 18:13 WIB
header img
Warga masyarakat mengevakuasi korban Perempuan kuli pasir di Lebak yang tewas tertimbun longsor. Foto Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Empat perempuan  paruh baya penggali tambang pasir di Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten tertimbun longsoran pasir. Dua dilaporkan tewas dan dua lainnya berhasil selamat.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu, (8/10/2022) sekitar pukul 12.20 WIB. Jenazah korban langsung dimakamkan, sementara dua korban lainnya dirawat di Puskesmas terdekat.

Warga yang berada di sekitar membantu evakuasi korban yang tertimpa longsoran pasir. Namun nahas dua korban lainnya yakni Iyum (45) dan Roheni (47) meninggal di lokasi. Sementara Anah (46) dan Arsah (59) berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

Erus selaku kerabat korban mengatakan saat kejadian nahas tersebut korban bersama ketiga rekannya sedang menggali pasir untuk dijual ke sebuah proyek pembangunan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, namun sayang saat kejadian ke empat korban tertimbun pasir yang mereka tambang.

"Korban menggali pasir buat proyek.  Dua korban tidak bisa diselamatkan sementara yang lainnya berhasil selamat," tuturnya.

Kedua korban kini telah dimakamkan di TPU tak jauh dari rumah korban.

Untuk diketahui, salah seorang korban bernama Iyum adalah seorang janda beranak tiga. Dia rela menjadi buruh tambang pasir demi menghidupi anak-anaknya.

Kemiskinan di Kabupaten Lebak membuat banyak warga yang rela bekerja dengan mempertaruhkan nyawanya. Banyak penambang-penambang liar yang tewas saat kejadian bencana alam dan juga akibat minimnya fasilitas keamanan saat bekerja.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim Redaksi masih melakukan konfirmasi kepada sejumlah pihak terkait.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut