Logo Network
Network

Keren! Deretan Artis Ini Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional

Novie Fauziah
.
Selasa, 27 September 2022 | 18:07 WIB
Keren! Deretan Artis Ini Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional
Vidi Aldiano (Foto: IG @vidialdiano)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sudah bukan rahasia lagi bila penyanyi Tanah Air kualitasnya sudah tak diragukan lagi, terlebih bibit-bibit muda yang mulai bermunculan sehingga menarik perhatian para musisi luar negeri. Ada Sejumlah penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional.

Setelah kolaborasi, nama mereka pun kian dikenal dan membuat bangga dunia musik Indonesia.  Tidakk hanya kolaborasi dengan musisi luar negeri, deres penyanyi Indonesia ini juga ada yang go international, lho! Siapa saja sih? Berikut daftar penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional, seperti dirangkum pada Selasa (27/9/2022).


(Foto: Instagram)

1. Vidi Aldiano

Penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional di urutan berikutnya, ada Vidi Aldiano. Pada akhir 2020, Vidi berkolaborasi bersama PJ Morton, pemain keyboard Maroon 5. 

Menariknya lagi, keduanya berhasil menciptakan lagu mashed-up dari masing-masing penyanyi, dengan tajuk I Can't Wait x Tak Bisa Bersama. Pelantun lagu Status Palsu tersebut dalam mashed-up bersama PJ Morton, turut membawakan lagu Tak Bisa Bersama menggunakan bahasa Indonesia.

 2. Agnez Mo

Penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional di urutan terakhir, ada Agnez Mo. Sukses di Indonesia, Agnes Monica yang kini populer disapa Agnez Mo melebarkan kariernya ke kancah internasional. Selama berkarier, dia pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi Internasional, di antaranya Timbaland dan T.I (2014), Keith Martin (2015), dan Chris Brown (2017).

Kini Agnez Mo memilih tinggal dan fokus berkarir di Negeri Paman Sam. Namanya di Amerika Serikat pun cukup populer dan membuat bangga Indonesia.

 

3. Afgan

Penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional di urutan pertama, ada Afgan. Pemilik suara khas ini pernah berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri. Pada 2021, Afgan memiliki kesempatan berkolaborasi bersama tiga musisi internasional dan sempat menggemparkan para penggemarnya.

Afgan sukses merilis single M.I.A bersama rapper Jackson Wang. Kemudian, pada September, dia berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika, Robin Thicke, dan merilis versi remix Touch Me. Lalu di bulan berikutnya, Afgan kembali merilis lagu bersama B.I dan Bipolar Sunshine dengan judul Lost At Sea (Illa Illa 2).

4. Maudy Ayunda

Penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional berikutnya, yakni Maudy Ayunda. Dikenal cantik, pintar dan memiliki suara merdu Maudy juga pernah berkolaborasi dengan musisi luar negeri.

Dia berkesempatan bernyanyi bersama penyanyi Amerika berdarah Korea, David Choi. Maudy dan David Choi mengeluarkan lagu berjudul By My Side pada 2015. Kolaborasi tersebut ini cukup sukses membuat bangga dunia musik Tanah Air, dan semakin membesarkan nama keduanya.

5. Rich Brian

Rich Brian juga menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional. Berada di bawah naungan agensi internasional 88rising, hingga saat ini Rich Brian sukses berkolaborasi dengan berbagai artis Internasional ternama.

Rich Brian berhasil berkolaborasi dengan penyanyi internasional, mulai dari Chungha (2019); Bekon & The Donuts (2019); Dua Lipa (2018); Kris Wu, Joji, dan Trippie Redd; Diplo, Young Thug, serta Rich The Kid. Belum lama ini dia bahkan tampil di Coachella, lho! Keren!

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.