get app
inews
Aa Read Next : Datangi warga dan Ponpes, personel Satlantas bagikan makanan untuk berbuka puasa

Miris! Oknum Pimpinan Ponpes Diduga Cabuli Santriwatinya, Modus Masuk Kamar Pada Malam Hari

Minggu, 25 September 2022 | 09:33 WIB
header img
(Foto: Ilustrasi/Freepik)

MUAROJAMBI, iNewsPandeglang.id – Seorang Oknum pemimpin pondok pesantren di kawasan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi diduga mencabuli santriwatinya. Kejadian itu terungkap, setelah ayah korban berinisial AN mendapatkan informasi dari masyarakat setempat. 

Perihal kabar tersebut, ayah korban langsung menanyakan kebenarannya pada masyarakat setempat . Dengan terbata-bata, akhirnya korban menceritakan semua apa yang dialaminya saat masih berada di ponpes.

"Setelah saya tanya di rumah, anak kami bilang dan bercerita memang benar," ujar ayah korban, Minggu (25/9/2022). Menurut korban, aksi dugaan pelecehan dilakukan oleh terduga pelaku masih di dalam area ponpes. Sedangkan modus yang dilakukan terduga pelaku, sambungnya, yakni menyelinap masuk ke dalam kamar korban pada saat malam hari.

"Saat itulah terjadi. Bisa dikatakan lebih dari satu kali atau berulang kali," ucapnya. AN menduga kasus pencabulan yang dialami anaknya terjadi sudah sejak lama. Korban diketahui baru lulus menimba ilmu dari Madrasah Aliyah atau jenjang pendidikan SMA sederajat di ponpes.

"Cerita ini saya kuatkan dari cerita anak saya (korban) yang terjadi di lembaga itu (ponpes). Nanti bisa dicek kebenarannya," tutur AN.

Tak terima dengan perlakuan oknum pimpinan ponpes berinisial AA (47) langsung dilaporkan ke Polsek Sungaigelam. Dirinya berharap, terduga pelaku mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

"Saya pribadi sebagai orang tua pasti tidak terima anak kami diperlakukan seperti itu. Saya minta ditindak seadil-adilnya secara hukum yang berlaku," ucapnya. Dia juga menginginkan, agar proses hukum harus dijalankan tanpa harus ditutup-tutupi, tanpa harus diintervensi oleh pihak manapun.

Terpisah, pihak Polsek Sungaigelam bersama penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Muarojambi langsung menindaklanjuti laporan korban. "Untuk kasus ini, kita telah berkordinasi dengan Unit PPA Satreskrim Polres Muarojambi," tutur Kanit Reskrim Polsek Sungaigelam, Ipda Irmansyah.

Dari informasi yang didapat, terduga pelaku yang sebelumnya telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Polsek Sungaigelam, kini dibawa ke Polres Muarojambi guna pemeriksaan lebih lanjut. Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Hamdan berharap pihak kepolisian serius mendalami kasus dugaan pencabulan yang menyeret pimpinan ponpes tersebut. "Kalau feeling saya, lebih dari satu korbannya.

 Cuma yang ketahuan baru satu. Tentu harapan kita dari masyarakat supaya pihak penyidik menggali terus sehingga terungkap," katanya. Dia juga meminta, kasus dugaan pencabulan ini dapat dibuka secara terang benderang dan tidak ditutup-tutupi. "Bila terbukti, hukumannya harus setimpal dengan apa yang diperbuat. Iya, kita ingin terang benderang," ucap Hamdan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut