get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Mobil dan Sepeda Motor Terendam Banjir agar Tetap Prima

Banjir di Bayah Sebabkan Oprit Jembatan Cimadur Legon Jebol, Arus Lalu Lintas Terhambat

Sabtu, 24 September 2022 | 10:05 WIB
header img
Tanggul Opritan Jembatan Cimadur Legon Bayah Jebol, Arus Lalulintas Terhambat. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Diguyur hujan deras pada Jumat( 23/9/22) sore di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten mengakibatkan jebolnya oprit Jembatan  atau tanggul penahan tebing Jembatan Cimadur Legon  di Desa Bayah Timur. Akibatnya arus lalu lintas terhambat, bahkan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik mengatakan, hujan sejak Jumat sore menyebabkan Sungai Cimadur meluap akibatnya tanggul opritan Jembatan Cimadur Legon jebol dan total tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Iya kang, sebelumnya sudah amblas ditambah banjir kemarin jadi lebih parah. Total kendaraan roda empat tidak bisa lewat,"ujarnya saat dihubungi Sabtu,(24/9/2022).

“Petugas dan warga terpaksa menutup jembatan untuk menjaga keselamatan pengguna, namun roda dua bisa lewat tapi itupun beresiko tinggi," sambungnya.

Ia pun berharap kepada pihak berwenang untuk segera menindaklanjuti dengan melakukan penanganan sementara agar lalu lintas lancar kembali.

Bukan hanya itu saja kata dia, dampak banjir dan longsor di wilayahnya menyebabkan sejumlah rumah terancam longsor karena tanah di sekitar mengalami longsoran yang cukup dalam, namun sejumlah warga yang terdampak sudah dievakuasi mengungsi ke tempat yang aman.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterengan resmi update terakhir dari BPBD Kabupaten Lebak terkait jumlah keseluruhan warga terdampak banjir dan longsor. Petugas masih melakukan pendataan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut