get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Warga Beramai-ramai Panen Ribuan Ikan yang Naik ke Daratan di Bayah Lebak

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 22:36 WIB
header img
Fenomena ikan naik ke daratan membuat warga Bayah, Lebak, Banten untuk segera turun ke pantai dan memanen ikan-ikan tersebut. Foto tangkap layar video

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pada malam Jumat, 29 Agustus 2024, sekitar pukul 11 malam, ribuan ikan terdampar di Pantai Pulomanuk, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Fenomena ini menyebabkan ikan-ikan melompat ke darat, memicu warga setempat untuk segera turun ke pantai dan memanen ikan-ikan tersebut.

Kenah, salah seorang warga, mengatakan bahwa ribuan ikan kecil melimpah sejak hari Jumat. Banyak warga datang berbondong-bondong setelah mendengar informasi dari orang lain.

"Dari orang-orang yang sudah ke sana. Jadi ikut saja berbonong-bondong gitu-gitu dengan mereka, lumayan dapat banyak," kata Kenah.


Foto Istimewa

 

Terkait himbauan dari BPBD, warga diingatkan untuk berhati-hati mengingat kemungkinan perubahan cuaca dari kemarau ke hujan. Warga juga mengakui adanya rasa takut karena khawatir air tiba-tiba naik, sehingga mereka tetap waspada. "Ada, takut tiba-tiba airnya naik gitu. Kita kan ada takut juga, ada waspada juga."

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut