get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Dugaan Motif Utang Judi Online Rp150 Juta Penyebab Suami di Ciamis Nekat Mutilasi Istri

Jadi Buah Bibir Gara-gara Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ini Profil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Kamis, 22 September 2022 | 10:42 WIB
header img
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mendadak jadi buah bibir gara-gara gugat cerai suaminya Dedi Mulyadi. Foto IG @anneratna82

PURWAKARTA, iNewsPandeglang.id - Bupati Purwarkarta, Anne Ratna Mustika memutuskan menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi yang tak lain adalah anggota DPR RI menjadi viral. Sosok Bupati perempuan pertama di Purwakarta ini pun langsung menjadi buah bibir, Kamis (22/9/2022).

Anne Mustika adalah perempuan berpengaruh di Kabupaten Purwakarta. Posisinya sebagai orang nomor satu di jajaran eksekutif tentu diraihnya dengan penuh perjuangan yang tidak mudah. Bahkan hal ini tak lepas dari perjuangan sang suaminya Anggota DPR Dedi Mulyadi.

Wanita kelahiran Cianjur, 2 Januari 1982 itu meniti karirnya dari bawah. Kemampuannya di bidang kepemimpinan telah terasah sejak perempuan berusia 40 tahun ini terjun ke kancah politik.

Putri dari Usep Supriadi ini tercatat banyak prestasi yang ditorehkan mulai dari predikat gadis desa di tempat kelahirannya, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ane juga dulunya pernah jadi Mojang Kabupaten Purwakarta 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001 hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta.

Meski Anne berasal dari kampung, tapi jiwa kepemimpinan sang ayah, mengalir cukup kuat dalam darahnya. Ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa. Tak hanya ayah, namun jiwa patriotik sang ibu, Dedeh Sumiati juga yang kala itu sebagai pegiat perempuan berpengaruh.

Di balik sikapnya yang tegas, perempuan yang akrab disapa Ambu Anne ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan dekat dengan warganya. Anne menjabat sebagai bupati periode 2018-2023 berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta pada kontestasi Pilbup Purwakarta 2018 lalu.

Perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi yang merupakan seorang politisi Partai Golkar pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya denganya, Ambu Anne dikaruniai dua orang anak.

Di tengah kesibukannya, perempuan Purwakarta pertama yang menjadi bupati ini dikenal dengan keramahtamahanya. Dari interaksi dengan warganya, selain akrab, tak ada kesan membeda-bedakan status sosial, meski saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta. Kesederhanaan melekat dalam dirinya menunjukan sebagai tipikal pemimpin yang ramah dan juga tidak alergi dengan kritik.

Lebih dari 19 tahun, Ambu Anne mendampingi sang suami yang pernah menjabat dua priode sebagai Bupati Purwakarta pada periode 2008-2013 dan periode 2013-2018, sebelum Dedi Mulyadi menjabat sebagai anggota DPR RI dari Praksi Golkar.

Pada Pilbup 2018 lalu Anne mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta, yang akhirnya terpilih dan dilantik menjabat sebagai Bupati Purwakarta sampai dengan sekarang.

Kabar kurang sedap  ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa.

"Ya benar, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika melawan H. Dedi Mulyadi. Dan sidang pertama sudah dijadwalkan digelar pada Rabu, 05 Oktober 2022 nanti," katanya dikutip.

Gugatan cerai yang dilayangkan resmi oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang telah diregister dengan nomor perkara 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Di balik senyum ramah yang selalu menghiasi wajahnya tersebut, Ambu Anne saat ini Mendadak Jadi Buah Bibir setelah dikabarkan melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta pada Senin 19 September 2022.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Profil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang Menggugat Cerai Dedi Mulyadi

https://news.okezone.com/read/2022/09/22/525/2672427/profil-bupati-purwakarta-anne-ratna-mustika-yang-menggugat-cerai-dedi-mulyadi

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut