get app
inews
Aa Read Next : Tok! Bupati Anne Resmi Bercerai dengan Dedi Mulyadi

Terungkap! Rahasia Besar Keluarga Dedi Mulyadi Jelang Perceraiannya dengan Bupati Anne

Rabu, 09 November 2022 | 17:47 WIB
header img
Dedi Mulyadi bersama anak sulungnya, Maulana saat ziarah ke makam sang ibunda. Foto Instagram

JAKARTAiNewsPandeglang.id -  Anggota DPR Dedi Mulyadi akhirnya mengungkap rahasia keluarga besarnya menjelang putusan perceraiannya dengan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Rahasia besar keluarga tersebut terkait anak sulungnya, Maulana soal siapa ibu kandung yang sebenarnya sudah  sekian lama dipendam dia ungkap menjelang dirinya menduda.

Hal itu diungkapkan Dedi melalui media sosial yang dibagikan dalam postingan di Instagram pribadinya @dedimulyadi71. Dia jujur kepada anak pertamanya bahwa kini sudah waktunya.

Dedi mengungkapkan, rahasia besar selama 23 tahun dipendam akhirnya kini ia menemukan waktu yang tepat untuk berkata semuanya, karena  kini anaknya sudah dewasa dan bisa menerima setiap kenyataan yang ada.

"Maafkan ayah a. Selama 23 tahun, kisah hidup a ula (Maulana), ayah pendam. Tetaplah sederhana, sayangi embu, de tira dan nyi hyang sukma ayu sepenuh hati. Berbagilah pada sesama agar hidup lebih bermakna," tulis Dedi Mulyadi dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Usai mengatakan yang sejujurnya, ia pun mengajak anaknya ke makam sang ibu asli yang bernama Sri Mulyawati. Ia mengatakan bahwa ibu kandung Maulana meninggal karena menderita kanker rahim.

Sebelumnya, saat  menghadiri sidang cerai pria yang akrab disapa Kang Dedi ini tak menyangka jika istrinya yang kini  menjadi bupati menggantikannya yang selama dua priode menjabat Bupati Purwakarta harus melakukan gugatan cerai terhadapnya.

"Saya pernah menjabat wakil bupati lima tahun. Kemudian menjabat bupati sepuluh tahun. Selama saya menjabat jabatan itu (selama 15 tahun) saya tidak pernah menggugat cerai. Tapi setelah istri saya menjadi bupati dan saya tidak lagi menjabat bupati atau wakil bupati kenapa istri saya menggugat cerai," ujar Kang Dedi.

Sementara  Bupati Anne sedikit memberi bocoran alasan dirinya melakukan gugatan cerai. Menurutnya keputusanya ini terpaksa dilakukan untuk kebaikan semua pihak. Anne menyebut alasan gugatan cerai seorang istri adalah tidak menyimpang dari syariat islam dan undang-undang yang berlaku.

"Jadi alasanya ada lah, yang jelas mengacu pada hak-hak saya sebagai istri sesuai syariat islam. Saya kan orang islam. Dan semua alasanya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan syariaat islam. Pak kiai juga lebih tahu, bagaimana kententuan itu sehingga istri melakukan gugatan perceraian," ungkap Anne.

Kemudian Dedi Mulyadi pun kembali membagikan harunya saat sang anak untuk pertama kalinya ke makam sang ibunda. Ia pun mendokan Sri Mulyawati bisa berbahagia di alam sana.

"Saat pertama kali a ula (Maulana) berkunjung ke makam ibunya. Terima kasih, Teh Sri Mulyawati, anak yang kau lahirkan, kini sudah dewasa. Semoga bahagia di alam keabadian. Al-faatihah. Aamiin. Tetap tegar," tulis Dedi Mulyadi lagi.

Artikel ini bersumber dari okezone.com dengan judul Akan Menduda, Dedi Mulyadi Akhirnya Jujur soal Ibu Kandung Anaknya

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut