get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Unggul 5-2 atas Thailand, 32 Tahun Puasa Raih Medali Emas SEA Games Berakhir

Geger! Sejumlah Makam Ditemukan Rusak di Belitung, Nisan Dicabut dan Diletakkan ke Tanah

Selasa, 20 September 2022 | 08:37 WIB
header img
Ilustrasi makam ( dok. Sindonews)

BELITUNG, iNewsPandeglang.id – Terjadi perusakan makam di TPU Setya Mulya, Jalan Kamboja, Kelurahan Kota, Tanjung Pandan, Belitung.

Beberapa makam ditemukan dalam keadaan rusak. "Jumlahnya cukup banyak, ada belasan makam bahkan bisa lebih," kata Kepala Seksi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Belitung, Rully Hidayat, Senin (19/9/2022)

Peristiwa ini diduga kuat karena ulah manusia dan bukan karena binatang atau faktor alam. Rully mengatakan, diduga kuat karena ulah manusia dan bukan karena binatang atau faktor alam. kerusakan yang dialami seperti nisan dicabut dan berubah dari posisi awal. Dari bentuk kerusakan yang terjadi.

"Karena kondisi nisan tersebut tertanam cukup dalam dan kuat. Kalau ditabrak binatang pasti patah dan tidak tercabut," tuturnya

Menurutnya, Satpol PP masih melakukan patroli di sekitar lokasi untuk mencari tahu pelakunya. Petugas TPU mengatakan baru kali ini menemukan makam dalam keadaan rusak.

"Beliau menyaksikan juga banyak makam yang rusak dan mengaku peristiwa perusakan ini merupakan kejadian pertama," tuturnya.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut