get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Wisatawan Tetap Padati Pantai Carita Meski Diterpa Isu Gempa Megathrust

5 Pasar Paling Ekstrem dan Aneh di Dunia, Ada yang Jual Anak hingga Wanita

Minggu, 06 November 2022 | 18:47 WIB
header img
5 Pasar Paling Ektrem dan Aneh di Dunia, Ada yang Jual Anak hingga Wanita (Foto: Ilustrasi Pasar)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Pasar merupakan tempat bertemu para pedangang dan konsumen dalam melakukan transaksi jual beli barang atau jasa. Tidak hanya ada pasar tradisional kini sudah banyak pasar modern yang mengikuti zaman.

Namun, Ternyata terdapat pasar paling ekstrem dan berbahaya di dunia. Pasar-pasar ini memang jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena sangat unik atau lain dari yang lain.

Nah, penasaran di mana saja pasar teraneh dan berbahaya di dunia?

1. Pasar Gipsi, Bulgaria

Salah satunya asa Pasar Gipsi, Bulgaria. Bagi Anda yang ingin mencari pasangan hidup, bisa mencoba mengunjungi pasar satu ini. Ya, pasar Gipsi di Bulgaria ini termasuk pasar teraneh sebab menyediakan perempuan yang belum menikah untuk dijadikan sebagai pasangan hidup.

Selayaknya barang dagangan, perempuan di sini akan berdandan sehingga akan tampil menarik depan para pembeli alias laki-laki.

Jika perempuan tersebut tertarik dengan salah satu laki-laki yang hendak membelinya, maka akan ditandai dengan cara diajak berdansa.

Pasar Gipsi juga sering disebut sebagai pasar pengantin. Untuk berkunjung ke sini bisa datang pada Hari Sabtu pertama setelah perayaan Paskah.

2. Pasar Laba-Laba, Kamboja

Berikutnya pasar laba-laba. Sesuai namanya Pasar Spiderville di Kamboja menjual laba-laba. Ya, ada beragam cemilan dari olahan laba-laba, tarantula atau sejenisnya yang disediakan di sini.

Bahkan pengunjung dapat menemukan tarantula yang memiliki ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Uniknya para pengunjung yang sering berbelanja di pasar ini mengatakan bahwa rasa cemilan laba-laba sangat lezat dan gurih.

3. Pasar Voodoo Lome, Togo

Pasar Voodoo Lome di Togo, Afrika Barat menjual benda aneh, seperti tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa hingga jantung hewan lainnya.

Uniknya, barang tersebut tidak untuk dimasak atau dikonsumsi melainkan dijadikan sebagai bahan baku ramuan obat tradisional. Umumnya, para Pendeta Voodoo di Lome menggunakan ramuan bangkai hewan itu untuk menyembuhkan masyarakat yang datang padanya.

4. Dhaka Chlid Market, Bangladesh

Di Bangladesh ada pasar teraneh yang bisa dikatakan sangat tidak manusiawi. Bagaimana tidak, di pasar ini manusia menjadi salah satu barang yang diperjual belikan.

Pasar ilegal yang dikutuk oleh masyarakat internasional ini keberadaannya bersifat global dan rahasia umum. Tragisnya, anak di bawah umur yang diculik dijual di pasar ini untuk diadopsi sebagai anak angkat, atau lebih buruk lagi, akan menjadi pelayan atau pesuruh.

5. Pasar Beriman Tomohon, Manado, Indonesia

Pasar teraneh juga ada di Indonesia, tepanya di Manado. Di sini para penjual menyediakan daging-daging dari beraneka ragam hewan yang tidak biasa dikonsumsi oleh manusia. Mulai dari daging kelelawar, tikus, kera, ular dan lain sebagainya.

Meski terdengar ekstrim, tak sedikit masyarakat yang menyukai makanan tersebut. Sebab, masyarakat Manado memang mengonsumsi daging-daging hewan tersebut dalam kesehariannya

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut