get app
inews
Aa Read Next : Brimob Banten Dulang 2 Medali Emas di Kejuaraan Indonesia Bigfest Taekwondo Challange 2023

Timnas Indonesia Unggul 5-2 atas Thailand, 32 Tahun Puasa Raih Medali Emas SEA Games Berakhir

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:39 WIB
header img
Timnas Indonesia Unggul 5-2 atas Thailand, 32 Tahun Puasa Raih Medali Emas SEA Games Berakhir. Foto PSSI

PHNOM PENH, iNewsPandeglang.id-  Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil kalahkan Thailand U-22 di babak tambahan pertama  dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023. Puasa  selama 32 tahun atas Medali Emas SEA Games berakhir atas  kemenangan tersebut meski bertarung dengan dramatis penuh perjuangan.

Laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, (16/5/2023) malam  WIB yang dapat disaksikan melalui  Indonesia tampil begitu cantik meski  Garuda Muda- Julukan Timnas Indonesia ini tanpa diperkuat oleh Pratama Arhan  yang mendapat kartu merah pada pertandingan semifinal.

Di menit ke-21, lemparan jarak jauh Dewangga sukses disundul  oleh Ramadhan Sananta dan akhirnya gol pun tercipta untuk Timnas Indonesia U-22.

Kondisi tertinggal  dari Timnas Indonesia U-22 membuat timnas  Thailand U-22 melakukan dua pergantian pemain untuk bisa menyamakan angka.

Tendangan Witan Sulaeman pada menit ke-33 masih belum bisa menambah keunggulan Timnas Indonesia U-22, setelah bola mengarah tepat ke pelukan kiper Thailand U-22, Soponwit Rakyart. Pada menit ke-45 Thailand U-22 mendapatkan peluang untuk menyamakan angka melalui tendangan bebas, tetapi Anan Yodsangwal gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Muhammad Ramadhan Sananta kembali membawa Timnas Indonesia U-22 memimpin 2-0 atas Thailand U-22 pada akhir babak kedua, setelah memanfaatkan kesalahan tim lawan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut