Logo Network
Network

Minimarket di Pasirjambu Bandung Roboh Rata dengan Tanah

Agus Warsudi
.
Kamis, 15 September 2022 | 19:45 WIB
Minimarket di Pasirjambu Bandung Roboh Rata dengan Tanah
Bangunan minimarket di samping SPBU Pasirjambu, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, roboh rata tanah, Kamis (15/9/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Minimarket di samping SPBU Pasirjambu, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, roboh rata tanah, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban luka dan jiwa.

Informasi yang didapat, menyebutkan, bangunan roboh tersebut milik Cecep Nugraha yang disewa oleh salah satu perusahaan ritail. Kronologi kejadian, salah satu karyawan merasa curiga dengan tiang beton penyangga bangunan yang terlihat agak bengkok dan retak.

Melihat kondisi itu, karyawan yang berjumlah lima orang segera keluar dari dalam minimarket. Beberapa detik kemudian, bangunan ambruk. Ternyata di dalam bangunan ada dua petugas bank sedang mengisi mesin ATM. Kedua petugas bank, Muhamad Reza (operator) dan Dadang Supriatna (sekuriti) berhasil menyelamatkan diri dari celah-celah  bangunan. Walau pun tertimbun bangunan, mereka berhasil selamat dan tidak ada sedikitpun cedera.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo membenarkan peristiwa yang menghebohkan warga dan viral di media sosial (medsos) tersebut. "Benar," kata Kapolresta Bandung melalui pesan singkat.

Kombes Pol Kusworo menyatakan, petugas kepolisian langsung meluncur ke lokasi tak lama setelah bangunan minimarket itu roboh. Tak ada korban luka dan meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Petugas minimarket yang berada di dalam sempat menyelematkan ketika mengetahui tanda-tanda bangunan bakal roboh. Untuk mengetahui penyebab robohnya bangunan minimarket itu, polisi melakukan penyelidikan

"Tidak ada korban jiwa dan tidak ada warga yang tertimpa karena ada suara-suara akan ambruk dan pekerja segera keluar. Polisi dari Polsek Pasirjambu segera ke lokasi mengevakuasi warga dan membuat parimeter aman," ujar Kombes Pol Kusworo Wibowo.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini