get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Gedung MTs Cirinten Rusak Parah Hingga Siswa Belajar di gazebo, Kemenag Lebak Siap Tindak Lanjuti

Kamis, 15 September 2022 | 19:29 WIB
header img
H. Humaedi Hakim Pelayan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lebak. Foto dok pribadi

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pernyataan bahwa pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak akan segera menindaklanjuti gedung sekolah MTs Mathla'ul Anwar Cirinten yang rusak tidak layak pakai hingga siswa belajar di gazebo disampaikan oleh H. Humaedi Hakim, Pelayan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lebak.

"Terimakasih infonya, saya akan tindak lanjut segera perihal sekolah ini," katanya kepada iNewsPandeglang Kamis, (15/9/2022).

Untuk mendapatkan kepastian hal tersebut Humaedi Hakim yang akrab disapa Ucok ini akan turun langsung ke lokasi sekolah Madrasah Cirinten untuk menindaklanjuti keluhan para siswa di sekolah itu.

Selain itu, tokoh yang dikenal sebagai Ketua PGMI Lebak periode 2022-2027 ini akan membawa hal ini ke pemerintahan terkait sesuai tupoksinya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan siswa sekolah Madrasah Tsanawiyah Mathla'ul Anwar Cikarang di Kampung Cikarang, Desa Nangerang, Kecamatan Cirinten, Lebak, Banten terpaksa harus belajar di sebuah Gazebo milik warga. Hal itu karena gedung sekolah rusak sedangkan pergi ke sekolah lain jaraknya sangat jauh.

Pihak sekolah sengaja membawa para siswa ini untuk belajar di Gazebo karena banyak warga yang usianya masih produktif dan mereka memilih tidak melanjutkan pendidikan, bahkan memilih berumah tangga karena melihat situasi fasilitas sekolah rusak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut