get app
inews
Aa
Read Next : Resmi! FIFA Pilih Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Kalahkan Barcelona 2-0

Rabu, 14 September 2022 | 07:46 WIB
header img
Bayern Munchen sukses mengalahkan Barcelona 2-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. (Foto:instagram/@fcbayern)

MUNICH, iNewsPandeglang.id – Bayern Munchen  sukses mengalahkan Barcelona  2-0 dalam matchday ke 2 Grup C Liga Champions  pada Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Lucas Hernandez menit 50 dan melalui Leroy Sane pada menit 54.

Bayern Munchen memang mendominasi jalannya pertandingan semenjak awal babak pertama. Serangan mengancam jantung pertahanan Barcelona terutama berdasarkan sisi sayap.

Sorotan pada match ini memang ada pada Robert Lewandowski . Maklum saja, match ini merupakan ajang pembuktian sang mantan. 

Lewandowski mendapat peluang pertamanya pada menit ke-16. Berawal umpan dari Gavi, Lewandowski yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, tendangannya hanya melambung tinggi.

Bintang Polandia itu kembali menciptakan peluang bebahaya di menit 21. Kali ini melalui sundulan tanpa pengawalan setelah diumpan oleh Marcos Alonso. Peluang ini masih bisa ditepis Manuel Neuer.

Kedua tim secara bergantian mengurung setengah lapangan pertahanan lawannya masing-masing. Namun tak ada satu pun yang bisa membuat kiper kerepotan. Tidak ada gol di babak pertama.

Petaka tim tamu terjadi di babak kedua. Tendangan sudut untuk Bayern Munchen dilakukan oleh Joshua Kimmich. Lucas Hernandez yang lepas dari pengawalan berhasil menyundul umpanannya untuk dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah di menit ke-50.

Baru berjalan empat menit dari gol pertama, Munich mampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Leroy Sane yang melakukan solo run membelah area tengah pertahanan Barcelona. Skor 2-0.

Barcelona perlahan-lahan menciptakan peluang demi membalikkan keadaan. Satu yang terbaik diciptakan Pedri yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan Neuer. Tapi tendangan chipnya masih membentur tiang gawang.

Barcelona beberapa kali mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti. Namun mereka terus kesulitan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Sadio Mane Cadangan: Sven Ulreich, Matthijs De Ligt, Serge Gnabry, Leon Goretzka, Eric Maxim Choupo-Moting, Ryan Gravenberch, Mathys Tel, Noussair Mazraoui, Josip Stanisic

Pelatih: Julian Nagelsmann

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Pablo Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Ansu Fati, Ferran Torres, Memphis Depay, Jordi Alba, Franck Kessie, Frenkie De Jong, Eric Garcia, Alejandro Balde

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Hasil Bayern Munchen Vs Barcelona: Blaugrana Tumbang, Lewandowski Dilukai sang Mantan " Pada Rabu 14/09/2022

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut