get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Pandeglang Akan Dilelang

Selasa, 06 September 2022 | 19:03 WIB
header img
Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Pandeglang Akan Dilelang. (Foto ist/Madani Prasetia/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Sejumlah kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang baik kendaraan roda dua maupun roda empat berjejer yang rencananya kendaraan tersebut akan dilelang.

 

Kepala BPKD Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, kendaraan dinas yang dilelang tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mengurangi beban anggaran Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sekitar 106 unit kendaraan yang akan dilelang.

 

"Untuk kendaraan yang dilelang ada roda dua dan roda empat, jumlah keseluruhan 106 unit. ," kata Yahya Gunawan kepada wartawan. Selasa (6/9/2022).

 

Sementara Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum (Adum) Pemkab Pandeglang, Ramadani mengungkapkan, bahwa ada beberapa kendaraan sudah tua usianya, sehingga membebani pembiayaan perawatan.

 

"Jadi di depan itu motor dinas ada hampir 30 unit ada juga mini bus itu di depan, sisanya motor besok kita upayakan dan konfirmasi kepada yang bersangkutan hari ini dan ada juga yang sudah pensiun kendaraannya kita tarik, ini bisa jadi efisiensi kita," ungkapnya.

 

"Motor maupun mobil kita lelang ada ratusan jumlahnya, rencananya ini sudah dari tahun kemarin, sehubungan mungkin tim penilai baru bisa mengagendakan baru sekarang," sambungnya.

 

Ia melanjutkan, dilelangnya kendaraan dinas tersebut salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Target Asli Pendapatan Daerah (TAPD). 

 

"Yah ini sudah menjadi program atau rencana kita Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui TAPD, sudah menjadi target pendapatan, program ini sudah dari tahun kemarin, kan sudah kita bunyikan begitu rencana pendapatan kita sekian salah satunya penjualan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat," pungkasnya.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut