get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jadi Petugas Upacara HUT ke-78 RI, Gajah Sumatera Riau Sukses Kerek Bendera hingga Berkibar

Ngeri! Diterkam Harimau, Pekerja Hutan Ini Tubuhnya Penuh Luka Cakar

Selasa, 06 September 2022 | 08:43 WIB
header img
Harimau Sumatera (Foto: Dok.iNews)

PEKANBARU, iNewsPandeglang.id - Pekerja hutan tanaman industri (HTI) di Pelalawan, Riau diserang harimau. Meski selamat namun tubuhnya terluka akibat cakaran. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/9/2022) malam di Desa Serapung, Kecamatan Kuala Kampar. 

Korban bernama Nihar (41) hendak ke kamar mandi. Saat membuka pintu barak untuk menuju kamar mandi, seekor harimau berada di hadapannya. Nihar terkejut. Begitu juga dengan harimau itu yang menyerang Nihar dan mencakar tubuhnya.

"Korban mengalami luka di tubuhnya akibat beberapa cakaran harimau," kata  Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Genman S Hasibuan Senin (5/9/2022).

Nihar berteriak minta tolong. Jeritan Nihar membuat penghuni barak lainnya terbangun dan menghampiri. Sang Datuk, sebutan bagi harimau tersebut melepas cengkeraman di tubuh Nihar dan pergi menjauh. Terkait peristiwa itu, BKSDA Riau meminta pekerja di hutan untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar kamp. 

"Tidak keluar kamp sendirian ketika malam hari dan memasukkan hewan peliharaannya ke dalam kandang tertutup agar tidak mengundang harimau mendekat," ujar German.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut