Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Pandeglang Berangkat Unjuk Rasa ke Jakarta 

Madani Prasetia
.
Senin, 05 September 2022 | 10:41 WIB
Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Pandeglang Berangkat Unjuk Rasa ke Jakarta. (Foto ist/Madani Prasetia/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id –Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang melakukan aksi turun ke jalan menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

 

Sekitar 70 mahasiswa Mereka berangkat dari Pandeglang pada pukul 09.00 WIB dengan titik pemberangkatan di Terminal Kadubanen Pandeglang menggunakan bus menuju Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

 

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten, Hendri mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jakarta.

 

"Kami akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta dengan adanya surat instruksi pengurus besar PMII, kami cabang PMII Pandeglang menolak dengan kenaikan BBM, yang berangkat hari ini jumlahnya 70 orang," katanya saat diwawancarai iNewsPandeglang.id, di Terminal Kadubanen Pandeglang, Senin (5/9/2022).

 

Dalam melakukan aksi unjuk rasa tersebut di Jakarta para mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan ke pemerintah pusat dengan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. 

 

"Untuk agenda disana kita langsung melakukan aksi, kita disana sekitar satu hari. Untuk tuntutannya yang menolak kenaikan BBM, kemudian membongkar mafia-mafia yang ada di Pertamina dan pengontrolan bensin subsidi atau pemberian bensin subsidi secara berkala," singkatnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini