get app
inews
Aa
Read Next : Perempuan Disabilitas di Kroncong Dicabuli Tetangga, Sekarang Hamil 6 Bulan

Tolak BBM Naik, Mahasiswa Pandeglang Bakar Ban dan Rusak Kawat Berduri

Jum'at, 09 September 2022 | 16:13 WIB
header img
Tolak BBM Naik, Mahasiswa Pandeglang Bakar Ban dan Rusak Kawat Berduri

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Sejumlah mahasiswa dari beberapa kampus di Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Forum BEM se-Pandeglang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Pandeglang. 

 

Dalam aksi demontrasi tersebut mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Mahasiswa membakar ban hingga merusak kawat berduri yang dipasang oleh polisi.

Ketua Forum BEM Pandeglang, Badru Zaman mengatakan, dalam melakukan aksi demonstrasi tersebut pihaknya menuntut untuk menolak dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

 

"Aksi ini kami mengajak semua mahasiswa Pandeglang, yang tergabung dalam Forum BEM Pandeglang, untuk menuntut menolak kenaikan harga BBM," katanya. Jum'at (9/9/2022).

 

Badru melanjutkan, selain itu memberantas mafia-mafia Pertamina dan meminta kepada Presiden Ir. Joko Widodo untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

 

"Kita menuntut dan meminta kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk segera menurunkan harga BBM dan memberantas mafia-mafia yang tidak pro terhadap rakyat. Karena kenaikan BBM sangat terasa berdampak bagi rakyat kecil," ujarnya.

 

Ia menuturkan, mahasiswa menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat membebani masyarakat. 

 

"Sebab kenaikan BBM berdampak pada masyarakat kecil. BBM naik rakyat kecil makin menjerit," katanya.

 

Dalam demonstrasi tersebut mahasiswa tampak membakar ban di tengah jalan. Mereka juga melakukan teatrikal dengan menampilkan orang-orang diikat lehernya dengan tali, sebagai simbol penolakan kenaikan harga BBM. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut