get app
inews
Aa Read Next : Menggugah Selera! Berikut Rekomendasi Makanan Pendamping Opor Ayam, Menu Lezat Khas Lebaran

2 Menu Masakan Padang yang Mengandung Banyak Kolestrol

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:59 WIB
header img
Ilustrasi Masakan Padang (dok. iNews.id)

Pandeglang, iNewsPandeglang.id -Rendang Masakan padang satu ini menjadi menu khas atau favorit yang disukai masyarakat. Rendang memiliki rasa hampir semua orang menyukainya, karena rasa gurih dan sedikit pedas juga rempah-rempahnya mampu membuat lidah bergetar.

Sayangnya tak bisa dimakan berlebihan, khususnya bagi penderita kolesterol karena daging Sapi dalam 100 gr dan mengandung Lemak Total 14 gr atau Kolesterol 70 mg. Ditambah santan yang semakin sering santan dipanaskan, maka jumlah lapisan minyaknya akan semakin tinggi. Sehingga kandungan kolesterol jahatnya (LDL) pun semakin banyak.

Opor Ayam Bahan dasar dari opor ayam, umumnya menggunakan santan atau kelapa. Melansir dari Live Strong santan adalah susu nabati kaya nutrisi yang biasa dikonsumsi, juga mengandung banyak lemak jenuh.

Dalam setiap 100 gram santan mengandung 21,3 gram lemak yang sebagian besar lemak ini (18,9 gram) jenuh. Bagi penderita kolesterol tentu harus mengontrol. Jika Anda memiliki 1/2 cangkir daging kelapa parut mentah, mendapatkan hampir 12 gram lemak jenuh, menurut Database Nutrisi Nasional USDA.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut