get app
inews
Aa Read Next : 2 Menu Masakan Padang yang Mengandung Banyak Kolestrol

8 Makanan Khas Asia yang Hits di Dunia, Nomor 6 Kuliner dari Indonesia

Minggu, 20 November 2022 | 22:12 WIB
header img
8 Makanan Khas Asia yang Hits di Dunia, Nomor 6 Kuliner dari Indonesia ( Foto : ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id-  Mengetahui makanan Asia paling populer di dunia. Cita rasa makanan Asia yang kaya rempah membuatnya digemari banyak orang berbagai negara di Dunia.

Kekayaan rempah yang dimiliki benua Asia sudah menjadi rahasia dapur. Tidak heran, makanan Asia memiliki cita rasa yang khas. Kekayaan ras makanan benua Asia diburu banyak pelancong yang datang.

Berikut inilah 8 kuliner Asia paling hits di dunia :

1. Beef Bulgogi Bowl, Korea Selatan

Beef bulgogi bowl sangat populer di Korea Selatan. Daging yang digunakan adalah daging sirloin. Daging akan dibumbui dengan kecap asin dan rempah-rempah lainnya.

Sekilas mirip yakiniku yang berasal dari Jepang. Hanya saja, beef bulgogi Korea Selatan bercita rasa manis. 

2. Yaki Gyoza, Jepang

Jepang terkenal memiliki banyak makanan olahan daging. Selain sushi, cobalah untuk mencicipi gyoza. Makanan ini sejenis dimsum dengan isian daging dna suru. Hanya saja gyoza disajikan dengan cara di goreng.

3. Bebek Peking, China

Tiongkok terkenal dengan makanan tradisionalnya, bebek peking. Daging bebek disajikan lembut dengan kulit tipis dan garing.

4. Banh Xeo, Vietnam

Bahan Xeo merupakan makanan yang terbuat dari olahan daging dan tepung beras. Bentuknya seperti pancake. Jadi, jika ingin menyantapnya, Anda harus melipatnya duhulu.

5. Pad Thai, Thailand

Selain tomyam, Thailand juga terkenal dengan olahan mie yang sangat enak enak. Mie diolah bersama telur, tahu dan sayur-sayuran. Rasa mie khas Thailand sangat kental di dalamnya.

6. Rendang , Indonesia

Rendang merupakan makanan berupa daging yang dimasak lama menggunakan bumbu khusus. Makanan tradisional Sumatera Barat, Indonesia ini sangatlah mendunia. Bahkan pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia.

7. Xuao Long Bai, Taiwan

Xuao Long Bai adalah makanan yang berbentuk seperti roti kecil. Banyak juga yang mengatakan Xuao Long Bai sebagai pangsit berkuah. Makanan ini juga mirip seperti dimsum.

8. Roti Canai, Malaysia

Jika berkunjung ke Malaysia jangan sampai tidak mencicipi roti canai. Roti khas Malaysia ini sangat nikmat dikonsumsi sebagai sarapan atau makan malam.

Itulah deretan makanan yang hits di Dunia, adakah makanan favoritmu?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut