get app
inews
Aa Read Next : Ayo Semangat! Usir Malas Bekerja, Begini Kiat-kiat Agar Kembali Produktif usai Libur Lebaran

Menggugah Selera! Berikut Rekomendasi Makanan Pendamping Opor Ayam, Menu Lezat Khas Lebaran

Rabu, 03 April 2024 | 22:18 WIB
header img
Opor ayam menjadi salah satu menu populer saat lebaran. (Foto: Okezone/IG Indryhapsary).

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Opor ayam memang merupakan hidangan khas Indonesia yang sangat populer, terutama saat momen Idul Fitri atau Lebaran. Kelezatan opor ayam yang disajikan dengan kuah kental dan rempah-rempah membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Selain itu, opor ayam juga bisa menjadi hidangan sehari-hari untuk keluarga. Dengan memadukannya dengan lontong atau ketupat, opor ayam akan semakin mengingatkan kita pada momen-momen spesial seperti Idul Fitri.

Tak hanya itu, menyajikan opor ayam dengan sayuran pendamping seperti tahu, tempe, telur, dan sayuran lainnya akan menambah kelezatan hidangan tersebut. Sayuran pendamping juga memberikan variasi rasa dan tekstur yang membuat hidangan semakin nikmat dan bergizi.

Dengan keunikan rasa dan tradisi yang terkandung di dalamnya, opor ayam memang menjadi salah satu hidangan yang sangat spesial dalam budaya kuliner Indonesia.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi makanan pendamping opor ayam yang bisa membuat hidangan Lebaran semakin menggugah selera kami rangkum untuk Anda:

Ketupat
Ketupat merupakan pendamping tradisional yang sangat cocok untuk dinikmati bersama opor ayam. Teksturnya yang padat dan cita rasanya yang khas akan menyempurnakan hidangan.

Lontong
Lontong juga merupakan pilihan yang sering disajikan bersama opor ayam. Hidangan ini memberikan sensasi yang lezat ketika dicelupkan ke dalam kuah opor.

Buras
Makanan khas suku Bugis yang terbuat dari beras yang direbus dengan santan hingga menjadi bubur padat. Biasanya disantap dengan bumbu kacang atau opor ayam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut