Logo Network
Network

Jokowi Umumkan Harga BBM Naik Minggu Depan, Pertamina: Kami Tunggu Arahan

Taufik Fajar
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Jokowi Umumkan Harga BBM Naik Minggu Depan, Pertamina: Kami Tunggu Arahan
Jokowi Umumkan Harga BBM Naik Minggu Depan, Pertamina: Kami Tunggu Arahan. (Foto Okezone)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – PT Pertamina (Persero) masih menunggu arahan dari pemerintah perihal kenaikan harga BBM pada minggu depan. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan.

 

"Kami masih menunggu arahan dari Pemerintah," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada Okezone, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

 

Saat ditanya besaran kenaikan harga BBM, pihaknya menyerahkan semuanya kepada pemerintah. Pertamina sebagai badan usaha hanya melakukan penugasan.

 

"Karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator," kata Irto.

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan. Sinyal kenaikan harga BBM ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

 

Menurut Luhut, Presiden Jokowi telah mengindikasikan bahwa pemerintah tidak bisa terus mempertahankan harga solar dan pertalite di harga saat ini.

 

"Itu modelling ekonominya saya kira sudah dibuat, nanti mungkin minggu depan Presiden akan mengumumkan mengenai apa, bagaimana, mengenai kenaikan harga ini. Jadi Presiden sudah mengindikasikan tidak mungkin kita pertahankan terus demikian, karena kita harga BBM termurah se-kawasan ini. Kita jauh lebih murah dari yang lain dan itu beban terlalu besar kepada APBN kita," kata Luhut dalam acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, yang dipantau secara daring.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.