get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Jokowi: Kepercayaan Dunia Internasional Meningkat Tajam, Jadi Kekuatan Bagi Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Jokowi: Kepercayaan Dunia Internasional Meningkat Tajam, Jadi Kekuatan Bagi Indonesia (foto Okezone)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kepercayaan dunia internasional yang meningkat adalah salah satu kekuatan untuk membangun Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan, Selasa (16/8/2022).

 

Jokowi mengatakan bahwa diterimanya Indonesia oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian, serta oleh negara-negara besar di tengah situasi geopolitik yang sedang memanas, merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap negara ini telah meningkat tajam.

 

Selain itu, Indonesia telah dipercaya untuk menjadi pengusung Kelompok Respon Krisis Global oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tahun ini Indonesia juga menjadi ketua kelompok ekonomi 20 atau G20 dan akan memegang kepemimpinan ASEAN pada 2023.

 

“Artinya kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerja sama - kerja sama internasional,” kata Jokowi, Selasa.

 

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa kepercayaan dunia internasional ini juga dirasakan di dalam negeri. Hal ini berdampak pada iklim usaha peluang ekonomi dan investasi yang semakin baik, dan harus direspons dengan sejumlah reformasi dan perbaikan, seperti di bidang UMKM dan infrastruktur.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut